sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 04:18 WIB

Dulu Fans Inter, Pioli: Yang Lalu Biarlah Berlalu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images) Pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Milan - Stefano Pioli pernah begitu dekat dengan Inter Milan. Namun kini ia ditunjuk untuk melatih rival sekota Inter, AC Milan.

Pioli diangkat sebagai allenatore Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat. Ia dikontrak sampai 2021.

Sekarang jadi pelatih Milan, siapa sangka Pioli dulunya adalah suporter Inter. Ia merupakan pendukung Nerazzurri saat masih kecil. Pioli juga pernah melatih Inter pada 2016-2017.

Soal masa lalunya itu, Pioli tak mau terlalu membesar-besarkan. Pelatih 53 tahun itu menegaskan kalau ia adalah seorang profesional.


"Masa lalu adalah masa lalu, saya waktu itu masih kecil," ujar Pioli dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang saya sudah dewasa, seorang profesional yang punya gairah besar untuk bekerja dengan baik."

Pioli dihadapkan pada tugas berat untuk mengangkat performa Milan. Rossoneri saat ini ada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin, berjarak empat poin dari Napoli yang ada di peringkat keempat.

"Masih ada 31 pertandingan lagi sampai akhir musim, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja dan bekerja dengan baik," ucap Pioli.

"Kami harus bertarung untuk masuk ke Liga Champions," katanya.



Simak Video "AC Milan Resmi Tunjuk Stefano Pioli Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com