sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 16:43 WIB

Sulit Menang, Roma Juga Dihantam Badai Cedera

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bryan Cristante cedera saat AS Roma tandang ke markas Sampdoria di lanjutan Liga Italia (Foto: Paolo Rattini/Getty Images) Bryan Cristante cedera saat AS Roma tandang ke markas Sampdoria di lanjutan Liga Italia (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta - Laju AS Roma pada musim 2019/2020 cukup tertatih. Langkah Roma makin berat karena banyaknya problem cedera yang menimpa para pemainnya.

Roma kembali gagal dapat poin penuh saat tandang ke markas Sampdoria di pekan kedelapan Liga Italia. Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (20/10/2019) malam WIB, I Lupi dipaksa berbagi hasil seri 0-0.

Itu jadi hasil seri ketiga secara beruntun yang didapat Roma di semua kompetisi. Itu juga hasil imbang keempat Roma dari delapan pertandingan di Liga Italia musim ini.

Cuma dapat satu poin, Roma turun ke peringkat enam klasemen Liga Italia. Edin Dzeko dkk baru mengumpulkan 13 poin dari delapan pertandingan.


Hasil seri di kandang Sampdoria bukan satu-satunya hal mengecewakan yang harus diterima Roma. Dua pemain Roma juga tumbang dalam pertandingan tersebut.

Gelandang Bryan Cristante jadi 'korban' pertama. Main sebagai starter, Cristante cuma bertahan delapan menit di atas lapangan.

Ia harus ditarik keluar dan digantikan Javier Pastore karena mengalami masalah pada kunci paha. Menurut laporan Teleradiostereo yang dilansir Football Italia, gelandang internasional Italia itu perlu dioperasi dan harus absen tiga bulan.

Nikola Kalinic kemudian juga tak mampu menuntaskan pertandingan. Mantan striker AC Milan itu mengalami cedera lutut dan diganti di akhir babak pertama. Il Tempo melaporkan kalau Kalinic bakal absen dua bulan karena masalah lutut tersebut.


Tumbangnya Cristante dan Kalinic menambah panjang daftar cedera Roma. Sebelumnya, Giallorossi sudah kehilangan Lorenzo Pellegrini, Davide Zappacosta, Cengiz Under, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, dan Mert Cerin.

Pellegrini mengalami cedera metatarsal dan harus dioperasi pada awal Oktober lalu. Gelandang 23 tahun itu harus absen selama dua bulan.

Cedera paling parah dialami oleh Zappacosta. Bek yang dipinjam dari Chelsea itu diterpa cedera ACL pada lutut kanannya dan juga harus naik meja operasi.




Simak Video "Gol Gladbach di Injury Time Bikin Roma Nyesek!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com