sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 23:59 WIB

Hasil Liga Italia: Bantai Udinese 7-1, Atalanta Ramaikan Tiga Besar

Adhi Prasetya - detikSport
Atalanta berpesta 7-1 saat menghadapi Udinese (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Atalanta berpesta 7-1 saat menghadapi Udinese (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Bergamo - Atalanta tampil ganas saat menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Papu Gomez dkk berpesta gol dengan skor 7-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (27/10), Udinese sempat unggul lebih dulu lewat Stefano Okaka pada menit ke-11 sebelum disamakan oleh Josip Ilicic sepuluh menit kemudian.

Namun usai winger Udinese, Nicholas Opoku, diusir wasit karena dua kali mendapat kartu kuning di menit ke-32, pertandingan langsung berjalan berat sebelah. Efeknya, Atalanta berhasil mencetak enam gol tambahan lewat Luis Muriel (35', 47', 75'), Josip Ilicic (43'), Mario Pasalic (52'), dan Amad Traore (83').

Kemenangan ini membuat Atalanta sukses mempertahankan posisinya di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 20 poin dari 9 laga. Sedangkan Udinese melorot ke posisi ke-12 dengan raihan 10 poin.

Jalannya pertandingan

Sejak kick-off, Atalanta mencoba tampil menekan lebih dulu. Namun mereka tertinggal cepat pada menit ke-11. Stefano Okaka yang berhasil merebut bola dari kaki Simon Kjaer berlari kencang ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Kebobolan satu gol, Atalanta coba mencari gol balasan. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Kerja sama Luis Muriel dan Marten De Roon membuahkan umpan terobosan pada Josip Ilicic yang menusuk ke kotak penalti. Dengan tenang, ia pun menjebol gawang Udinese yang dijaga Juan Musso.




Sebelas menit berselang, petaka pun datang pada Udinese. Tekel Nicholas Opoku kepada Ilicic di kotak penati Udinese membuat wasit memberi hadiah penalti bagi Atalanta. Malang bagi Opoku, ia mendapat kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan. Muriel yang menjadi algojo sukses membalikkan skor menjadi 2-1 untuk Atalanta.

Unggul jumlah pemain membuat Atalanta kian nyaman bermain di lapangan. Dua menit sebelum jeda, Ilicic mencetak gol keduanya di laga ini, menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Memasuki paruh kedua, dominasi Atalanta kian makin tak terbendung. Mereka pun sukses menambah empat gol.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Muriel sukses membawa Atalanta unggul 4-1 usai memanfaatkan crossing Papu Gomez. Lima menit berselang, Gomez memberikan assist keduanya di laga ini kepada Mario Pasalic, mengubah skor menjadi 5-1.

Tak puas sampai di situ, Atalanta kembali menambah gol di menit ke-75 usai Muriel dijegal oleh William Troost-Ekong di kotak penalti. Muriel yang menjadi algojo sukses mencetak hat-trick di laga ini.

Atalanta menutup pesta gol mereka di menit ke-83 usai sepakan jarak jauh Traore berhasil membuat gawang udinese bergetar untuk ketujuh kalinya.


Susunan pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Djimsiti (Malinovskyi 55), Kjaer; Hateboer, De Roon, Pasalic, Castagne; Gomez (Barrow 65); Ilicic (Traore 77), Muriel.

Udinese: Musso; Becao, Troost-Ekong, Samir; Opoku, Mandragora, Jajalo (Walace 84), De Paul (Fofana 63), Sema; Okaka (Pussetto 46), Lasagna.


Simak Video "Kemenangan Juve Kontra Atalanta Memakan Korban, 3 Pemain Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com