sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 21:45 WIB

Hasil Liga Italia: Hajar Fiorentina 5-2, Cagliari ke Peringkat Ketiga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cagliari menang 5-2 atas Fiorentina dan naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia (Foto: Enrico Locci/Getty Images) Cagliari menang 5-2 atas Fiorentina dan naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia (Foto: Enrico Locci/Getty Images)
Cagliari - Cagliari melanjutkan laju positifnya dengan mencatat kemenangan telak atas Fiorentina. Cagliari menang 5-2 untuk naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia.

Dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-12 di Sardegna Arena, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Cagliari sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol-gol dari Marko Rog, Fabio Pisacane, dan Giovanni Simeone membenamkan Fiorentina.

Cagliari membuka keunggulan di menit ke-16 lewat sepakan Rog yang menuntaskan bola operan dari Radja Nainggolan. Pisacane kemudian menambah gol untuk tuan rumah lewat sundulan menuntaskan bola sepak pojok dari Luca Cigarini.

Nainggolan kembali terlibat di gol ketiga Cagliari yang dicetak Simeone pada menit ke-34. Bola sepakannya yang ditepis Dragowski kemudian dikonversi menjadi gol oleh Simeone dengan tendangan tumitnya.


Unggul tiga gol tak membuat Cagliari mengendur di paruh kedua. Mereka mencetak gol keempat lewat sepakan keras Joao Pedro di menit ke-54.

Gol Nainggolan pada menit ke-65 semakin membenamkan Fiorentina. Mantan gelandang AS Roma dan Inter Milan itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Fiorentina.

Fiorentina mencetak gol hiburan pada menit ke-75 lewat Dusan Vlahovic yang menuntaskan umpan dari Dalbert Henrique. Vlahovic mencetak satu gol lagi pada menit ke-87 lewat tendangan dari sudut sempit.

Dengan hasil ini, Cagliari naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 24 poin dari 12 pertandingan. Mereka kini sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Cagliari menggeser AS Roma yang baru akan bertanding melawan Parma pada Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Sementara itu, Fiorentina berkutat di peringkat kedelapan dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Cagliari: Olsen; Cacciatore, Pisacane, Klavan, Pellegrini; Nandez (Ragatzu 83), Cigarini, Rog; Nainggolan (Castro 78); Joao Pedro, Simeone (Cerri 74)

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Caceres; Lirola (Sottil 46), Pulgar, Badelj, Castrovilli (Benassi 67), Dalbert; Vlahovic, Chiesa (Ghezzal 72)



Simak Video "Milan Oh Milan, Main Bagus Tapi Kena Comeback"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com