sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 11:02 WIB

Liga Italia Pekan Ini: Laga Sulit Juventus dan Inter

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atalanta akan menghadapi Juventus akhir pekan ini (Massimo Pinca/Reuters) Atalanta akan menghadapi Juventus akhir pekan ini (Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Liga Italia kembali bergulir akhir pekan ini. Dua tim teratas, Juventus dan Inter Milan, mendapat ujian berat di kandang lawan-lawannya.

Juventus saat ini masih memimpin klasemen Serie A dengan 32 poin dari 12 pekan berlalu, unggul satu poin atas Inter di urutan kedua. Keduanya lantas berselisih jauh dengan dua tim lain di empat besar, Lazio dan Cagliari, yakni tujuh angka.

Laju Juve dan Inter sepertinya masih sulit teradang jika melihat performa keduanya sejauh ini. Mungkin setelah paruh pertama musim, baru akan kelihatan siapa yang bakal kehabisan gas lebih awal.

Di pekan ke-13 ini, kebetulan keduanya akan mendapat ujian berat dari lawan-lawannya karena mereka akan main tandang. Juventus bertandang ke markas Atalanta, Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (23/11/2019) malam WIB besok.

Atalanta memang belum setangguh musim lalu, tapi mereka kini bertengger di posisi kelima dan masih mengandalkan lini serang yang jadi kekuatan utamanya.






Anak asuh Gian Piero Gasperini tersebut masih jadi tim paling produktif sejauh ini dengan 30 gol. Melihat hasil pertemuan musim lalu yang seluruhnya berakhir imbang, baik kandang maupun tandang, ada peluang Atalanta bisa merepotkan Juventus.

Tapi, Juventus juga punya senjata di lini belakang yang baru kemasukan sembilan gol dan jadi pekerjaan berat untuk Alejandro Gomez dkk. membongkarnya. Apalagi mereka tak diperkuat Josep Ilicic yang menjalani skorsing dan Duvan Zapata tidak fit.

Sementara, Inter akan menghadapi Torino di Olimpico Turin, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Melihat peringkat, Torino yang kini ada di posisi ke-12 tentu bukan lawan sebanding karena berbeda 17 poin.






Meski demikian, Torino bisa menepuk dada karena mereka tak terkalahkan dari lima pertemuan terakhir dengan Inter. Bahkan dalam dua lawatan terakhir ke kandang Il Toro, Nerazzurri selalu kalah.

Tantangan ini harus bisa dipecahkan Antonio Conte agar mereka tidak tertinggal dari Juventus dalam perburuan gelar juara. Masih ada satu laga seru lagi di San Siro saat AC Milan menjamu Napoli.

Kedua tim tengah terluka karena hasil yang kurang oke di awal musim. Napoli sudah tiga kali kalah dan tercecer di posisi ketujuh klasemen dengan 19 poin, sementara Milan lebih parah ada di urutan ke-14 klasemen dengan 13 poin.

Tiga poin tentu jadi incaran kedua tim demi mendongkrak posisinya di klasemen. Siapa bakal menang?




Simak Video "Sikat Bologna, AC Milan Tembus 10 Besar "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com