Heboh Presiden Brescia Rasis ke Balotelli

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 26 Nov 2019 02:31 WIB
Striker Brescia Mario Balotelli. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Brescia - Presiden Brescia, Massimo Cellino, melontarkan kata-kata rasis ke Mario Balotelli. Video wawancara itu beredar di media sosial dan bikin heboh.

Dilansir BBC, Cellino, yang juga eks pemilik Leeds United, sempat ditanya mengapa Balotelli dicoret dari tim saat Brescia ditekuk Roma 0-3, Minggu (24/11/2019). Kata-kata rasis terlontar.
"Apa yang bisa saya katakan? Dia berkulit hitam dan berusaha memutihkan dirinya sendiri, tapi dia punya masalah akan hal itu," ujarnya dengan cukup santai.

Komentar Cellino dikecam banyak pihak karena mengandung ujaran rasis. Apalagi Balotelli sendiri sempat terkena serangan rasis saat menghadapi Verona beberapa waktu lalu.

Brescia lantas langsung membuat pernyataan. Klub menilai ucapan sang presiden cuma lelucon dan tidak bermaksud rasis ke Balotelli.
"Sehubungan dengan apa yang dinyatakan Presiden Massimo Cellino sore ini tentang pemain kami Mario Balotelli, Brescia Calcio menjelaskan bahwa itu jelas sebuah lelucon yang dikatakan sebagai sebuah paradoks," demikian pernyataan klub.

"Itu jelas disalahpahami dan dikatakan dalam upaya untuk mengecilkan ekspos media yang berlebihan dan bertujuan melindungi pemain," demikian pernyataan klub.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)