sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 03:17 WIB

Ronaldo: Main Kayak Gini Terus, Dong, Juve!

Bayu Baskoro - detikSport
Cristiano Ronaldo berharap Juventus makin percaya diri menghadapi laga berikutnya (Foto: Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Turin - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kala Juventus mengalahkan Udinese 3-1 di Serie A. Bintang asal Portugal itu meminta timnya tetap menjaga performa terbaiknya.

Juventus menghadapi Udinese di pekan ke-16 Liga Italia, Minggu (16/12/2019) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, Bianconeri menang 3-1.

Ronaldo menjadi bintang lapangan dengan dua golnya di babak pertama. Satu gol Juventus lainnya dicetak Leonardo Bonucci, sementara Udinese hanya bisa membalas via sepakan Ignacio Pussetto.




Sepanjang permainan, skuat asuhan Maurizio Sarri itu tampil mendominasi serangan. Menukil statistik Livescore, Juventus melepaskan 13 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran, serta melakukan penguasaan bola sebesar 60 persen.

Setelah pertandingan, Ronaldo memberikan komentar soal penampilan Bianconeri di laga itu. Menurutnya, Juventus mesti bermain seperti di pertandingan melawan Udinese kala menghadapi lawan-lawan berikutnya.




"Hal yang paling penting adalah menang, meskipun kami bisa saja mencetak gol lebih banyak," ujar Ronaldo dikutip dari Football Italia.

"Saya rasa ini adalah permainan yang berjalan baik dan sangat penting buat kami bermain dengan kepercayaan diri. Ini bukan tentang performa individu, tetapi bagaimana kami bekerja secara kolektif," sambungnya.

Dengan dua golnya tersebut, kini Ronaldo sudah sembilan kali merobek jala lawan dalam 13 pertandingan yang dimainkannya di Serie A musim ini. Hingga pekan ke-17, CR7 menjadi pemain Juventus paling subur di liga.


Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com