sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 23:03 WIB

Inter Milan Diimbangi Cagliari, Conte Kabur dari Konferensi Pers

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Antonio Conte ikut melakukan protes ke wasit usai Inter Milan diimbangi Cagliari. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Antonio Conte absen dalam jumpa pers usai Inter Milan ditahan imbang Cagliari, yang merupakan hasil imbang ketiga Nerazzurri secara beruntun di Serie A.

Inter diredam Cagliari 1-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (26/1/2020) malam WIB pada laga pekan ke-21 Liga Italia. Unggul lebih dulu lewat Lautaro Martinez di menit ke-29, Inter lantas dibobol pemainnya sendiri yang dipinjamkan ke Cagliari, Radja Nainggolan, pada menit ke-78.

Pertandingan diwarnai kericuhan jelang bubaran, dengan Martinez diusir wasit karena protes keras. Ia berpotensi mendapatkan hukuman tambahan karena kabarnya melontarkan kata-kata kasar ke wasit.

Buat Inter, hasil ini sudah jadi pukulan besar buat persaingan scudetto dengan Juventus. Ini merupakan hasil imbang ketiga beruntun setelah sebelumnya ditahan Atalanta dan Lecce.

Alhasil kini La Beneamata yang punya 48 poin tertinggal tiga poin dari Juventus di pucuk klasemen Liga Italia, dengan sang rival belum memainkan partai ke-21. Inter malah terancam oleh Lazio, yang mengumpulkan 45 poin dari 19 laga.

Usai pertandingan, pelatih Inter Antonio Conte tak hadir ke konferensi pers dan diwakili oleh asistennya, Cristian Stellini. Stellini menyebut bahwa Conte tak enak badan sehingga memilih absen.

[Gambas:Opta]

"Satu-satunya hal yang tidak bagus adalah ketegangan yang kami tunjukkan di akhir pertandingan. Bukannya laga ini akan jadi laga yang menentukan, kami seharusnya lebih cerdas dan belajar dari pengalaman-pengalaman semacam ini ke depannya," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

"Pertandingan ini tidak mengakhiri harapan atau ambisi apapun, kita ambil apapun yang kita dapatkan di lapangan dan berjalan ke depan. Sejauh yang saya perhatikan, kepemimpinan wasit tampak sangat baik-baik saja sampai momen ketika emosi mulai muncul."

"Lalu wasit kehilangan fokusnya, yang menyebar ke para pemain dan fans. VAR tidak menginternvensi karena nyatanya itu tak dianggap cukup serus, tapi sejujurnya wasit tidak pernah bisa merasa relaks di tengah atmosfer San Siro," imbuh Stellini.



Simak Video "Gol Cantik Fabian Ruiz Menangkan Napoli atas Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com