sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 08:50 WIB

Penghormatan Khusus Buat Kobe Bryant di San Siro

Bayu Baskoro - detikSport
A scoreboard tribute to Kobe Bryant is shown before the Italian Cup (Coppa Italia) round of 8 football match between AC Milan and Torino on January 28, 2020 at the san Siro stadium in Milan. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Penghormatan khusus untuk Kobe Bryant di San Siro (Foto: Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Milan -

AC Milan memberikan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant saat pertandingan Coppa Italia melawan Torino. Video The Black Mamba ditampilkan di San Siro.

Bryant tewas pada kecelakaan helikopter di Calabasas, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Legenda LA Lakers itu meninggal bersama dengan putrinya, Gianna Bryant, serta tujuh penampang lainnya.

Ucapan duka cita dan belasungkawa pun diberikan para insan olahraga dunia. Berbagai persembahan dan penghormatan juga ditunjukkan untuk mengenang karier dan perjalanan hidup Bryant yang menutup usia di umur 41 tahun.

Salah satu yang memberi penghormatan khusus kepadanya adalah AC Milan. Rossonerri merupakan klub idola Bryant sejak kanak-kanak, ketika ia masih tinggal di Italia.

Mengutip laporan Metro, AC Milan menampilkan video khusus di San Siro untuk mengenang Bryant sebelum pertandingan kontra Torino pada Rabu (28/1) dini hari WIB. Lampu stadion dipadamkan sementara ketika gambar dan rekaman juara lima kali NBA itu tampil di layar, diiringi lagu milik grup band Queen 'Who Wants to Live Forever?'.

Para skuat AC Milan juga tampil mengenakan pita hitam di lengan kirinya sebagai tanda duka cita atas kepergian Bryant. Sementara para penggemar membentangkan spanduk besar berwarna putih dengan tulisan 'Istirahatlah dengan tenang, Kobe dan Gianna. Bersama Selamanya!'.

Spanduk ucapan duka cita dari fans AC MilanSpanduk ucapan duka cita dari fans AC Milan Foto: Photo by MIGUEL MEDINA / AFP

Seluruh penonton di San Siro juga memberikan penghormatan kepada Bryant dengan standing ovation, ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Angka tersebut merupakan nomor punggung Bryant saat masih aktif bermain di LA Lakers.

Pada pertandingan tersebut, AC Milan ditahan imbang Torino 2-2 di waktu normal, hingga memaksa babak tambahan digelar. Rossonerri mencetak dua gol tambahan dan menutup laga dengan kemenangan 4-2, sekaligus menyegel satu tempat di babak semifinal Coppa Italia.

Penghormatan Khusus Buat Kobe Bryant di San Siro


Simak Video "AC Milan Mengenang Kobe Bryant di San Siro"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com