sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Feb 2020 20:30 WIB

Juventus Vs Fiorentina: Dua Penalti Ronaldo Warnai Kemenangan Bianconeri

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 02: Cristiano Ronaldo of Juventus scores a penalty during the Serie A match between Juventus and  ACF Fiorentina at Allianz Stadium on February 02, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Cristiano Ronaldo sumbang dua gol untuk Juventus dari titik penalti. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Turin -

Juventus menumbangkan Fiorentina 3-0 dalam lanjutan Serie A. Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol lewat titik penalti.

Juventus vs Fiorentina berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB. Si Nyonya Tua memimpin dua gol lebih dulu lewat penalti Ronaldo di menit ke-40 dan ke-80.

Matthijs de Ligt menutup pertandingan menjadi 3-0 untuk kemenangan Juventus. Mantan bek Ajax Amsterdam itu melesakkan gol lewat sundulan.

Hasil ini membuat Juventus memperbaiki hasil buruk akhir pekan lalu saat ditumbangkan Napoli. Si Nyonya Tua kini di puncak klasemen dengan 54 poin dari 22 laga.

Fiorentina untuk sementara tetap di posisi ke-14 dengan 25 poin. Posisi La Viola bisa turun jika Udinese mampu mengalahkan Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Juve tampil agresif di hadapan Fiorentina. Ancaman pertama Si Noynya Tua datang di menit keempat saat tembakan Gonzalo Higuain di kotak penalti diblok bek lawan.

Tiga menit berselang giliran Fiorentina mengancam. Bola tembakan Erick Pulgar dari luar kotak penalti mampu ditepis Wojciech Szczesny.

Peluang emas didapatkan Juventus di menit ke-13. Leonardo Bonucci berhasil menyambar bola dari umpan sepak pojok. Usaha itu gagal berbuah gol setelah bola mampu ditepis kiper Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina membuat ancaman di menit ke-22. Pol Lirola melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras mampu ditepis Szczesny.

Juventus mendapat penalti di menit ke-40. Wasit menunjuk titik putih setelah German Pezzella melakukan handball usai mengadang bola tembakan Miralem Pjanic.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa Juventus memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan sengit. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Fiorentina mampu melepas tiga tembakan di 15 menit awal. Juventus justru membuat dua ancaman sekaligus di menit ke-63 lewat sundulan De Ligt dan tembakan Higuain yang masih bisa ditepis kiper.

Di menit ke-71 giliran Adrien Rabiot yang mengancam gawang Fiorentina. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak mampu ditepis kiper lawan.

Juventus memperbesar keunggulan di menit ke-80. Gol kembali dicetak oleh Ronaldo dari titik penalti.

Penalti itu diberikan Wasit Fabrizio Pasqua setelah Rodrigo Bentancur dilanggar oleh Federico Ceccherini. Keputusan itu diambil bulat oleh wasit setelah sempat meninjau kembali dengan VAR.

Juventus menutup laga dengan kemenangan 3-0. Gol penutup disumbang oleh De Ligt lewat sundulan kepala usai menyambut umpan dari sepak pojok.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Rabiot (Matuidi 88'), Pjanic, Bentancur; Douglas Costa (Bernardeschi 83'), Higuain (Dybala 67'), Ronaldo.

Fiorentina: Dragowski; Ceccherini, Pezzella, Igor; Lirola (Agudelo 89'), Pulgar, Benassi, Ghezzal (Vlahovic 60'), Dalbert; Chiesa, Cutrone (Sottil 73').



Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com