sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 16:01 WIB

Cristiano Ronaldo yang 'Gila' di Kepala Tiga

Afif Farhan - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring during an Italian Serie A soccer match between Juventus and Cagliari at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Monday, Jan. 6, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Cristiano Ronaldo yang 'Gila' di Kepala Tiga (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Jakarta -

Memasuki usia kepala tiga, aksi Cristiano Ronaldo tetap saja kinclong. Bahkan CR7 tetap "menggila" dengan kucuran golnya yang terus mengalir deras.

5 Februari kemarin, Cristiano Ronaldo memasuki usia 35 tahun. Meski begitu, tetap saja dia masih menjadi andalan lini serang Juventus untuk memperebutkan gelar juara.

Bahkan sejauh ini, Ronaldo masih membawa La Vecchia Signora di puncak klasemen sementara Liga Italia. Serta, asa Juventus juga masih terbuka untuk menjuarai Liga Champions.



Melihat usia Cristiano Ronaldo yang sudah di kepala tiga, tampaknya dia masih oke-oke saja. Buktinya, catatan golnya sungguh 'gila'!

Dilansir dari SportBible, catatan gol Ronaldo di kepala tiga adalah 58 gol di usia 30 tahun, 54 gol di usia 31 tahun, 53 gol di usia 32 tahun, 49 gol di usia 33 tahun, dan 43 gol di usia 34 tahun.

Sejauh ini di musim 2019/2020, Cristiano Ronaldo sudah membukukan sebanyak 22 gol di seluruh kompetisi. Tentu, jumlah gol itu bisa terus tambah lagi.

Cristiano Ronaldo terus mencetak gol meski sudah kepala tigaCristiano Ronaldo terus mencetak gol meski sudah kepala tiga (Tullio M. Puglia/Getty Images)





Bahkan di usia 35 tahun, sudah ada beberapa rekor yang bisa dipecahkannya. Ronaldo berpotensi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di level timnas. Ronaldo saat ini sudah punya 99 caps di Timnas Portugal, tinggal berjarak 10 laga dari rekor caps terbanyak milik legenda Iran, Ali Daei. Dengan dihelatnya turnamen Piala Eropa 2020, bukan tak mungkin Ronaldo menyamainya.

Ronaldo juga berpeluang menjadi pemain yang bisa menjadi topskor di tiga kompetisi berbeda yakni Spanyol, Inggris, dan Italia. Musim ini, Ronaldo sudah membuat 19 gol, terpaut 6 gol dari Cirro Immobile di Serie A. Selisih itu masih amat mungkin dikejar Ronaldo.

Bisa nggak, CR7?



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com