sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 07:41 WIB

Butuh Waktu untuk Membangkitkan Kembali Roma

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - FEBRUARY 01: Players of Roma leave the pitch after losing the Serie A match between US Sassuolo and  AS Roma at Mapei Stadium - Città del Tricolore on February 01, 2020 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) AS Roma masih inkonsisten di bawah Paulo Fonseca. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Jakarta -

AS Roma masih inkonsisten bersama Paulo Fonseca musim ini. Direktur Keolahragaan Roma Gianluca Petrachi menuntut kesabaran karena tim baru mengalami revolusi.

Roma saat ini masih kesulitan mencengkeram satu posisi di zona empat besar. Dari 23 pekan berlalu di Liga Italia musim 2019/2020, 'Serigala Ibukota' berada di posisi lima dengan 39 poin, selisih tiga poin dari Atalanta di urutan empat.

Sebanyak 11 kemenangan direngkuh, sementara enam laga berakhir imbang dan enam lainnya berujung kekalahan. Ada kekhawatiran bahwa Edin Dzeko dkk akan kembali gagal lolos ke Liga Champions setelah musim lalu cuma finis keenam.

Hasil di liga musim lalu mengakhiri rangkaian lima musim selalu berada di tiga besar. Petrachi menyebut bahwa tahun ini semestinya dihitung sebagai tahun permulaan atas Roma yang baru, oleh karenanya tidak sepatutnya ada ekspektasi berlebihan.

Roma memang mengalami perubahan besar, seiring kedatangan Petrachi menggantikan Monchi di posisi direktur keolahragaan. Ada 14 pemain didatangkan baik permanen maupun sebagai pinjaman, sementara yang dilepas lebih dari 20 nama.

"Sejak konferensi pers pertama saya ketika bergabung dengan klub, saya sudah selalu bilang bahwa musim ini adalah tahun permulaan. Saya dipanggil untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam beberapa tahun terakhir, dengan hasrat dan kerendahan hati yang besar saya terima pekerjaan ini," ungkap Petrachi dikutip Football Italia.

"Roma mengalami revolusi sesungguhnya, 20 pemain pergi dan 14 didatangkan. Kami tidak membeli pemain-pemain seharga 70 juta euro."

"Beberapa orang perlu memahami bahwa kesabaran dibutuhkan. Beberapa hal bisa berjalan baik, yang lainnya tidak terlalu," imbuh mantan direktur Torino ini.

Di kompetisi domestik lain yakni Coppa Italia, Giallorossi sudah tersingkir di babak perempatfinal. Sedangkan di Liga Europa, Roma kini ada di babak 32 besar dan akan menghadapi Gent.

Butuh Waktu untuk Membangkitkan Kembali Roma



Simak Video "Akhirnya, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com