sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 22:21 WIB

Meliput ke San Siro, Jurnalis Spanyol Ketularan Virus Corona

Yanu Arifin - detikSport
Wabah virus corona berdampak pada pertandingan sepakbola di Italia. Sejumlah stadion yang sebelumnya jadi lokasi pertandingan ditutup sementara imbas COVID-19. Jurnalis Spanyol ketularan virus corona setelah meliput pertandingan Liga Champions di Stadion San Siro. (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)
Valencia -

Apes betul seorang jurnalis Spanyol. Saat meliput pertandingan Liga Champions ke Stadion San Siro, Milan, ia terpapar virus corona.

Dilansir Marca, pria yang tidak disebutkan namanya itu awalnya terbang ke Milan untuk meliput pertandingan Atalanta vs Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 20 Februari lalu.

Media lokal Los Provincias melaporkan, jurnalis itu sudah menjalani tes dan dinyatakan positif. Sekarang analisis sampel baru akan dilakukan di Madrid.

Tak lama berselang, Kementerian Kesehatan Spanyol pada Kamis (27/2) pagi waktu setempat, mengonfirmasi kasus kedua di Valencia, yang disebut-sebut korbannya adalah si jurnalis tersebut.

Saat ini sang pewarta sudah berada di Rumah Sakit Clinico Universitario de Valencia. Ia punya gejala yang cocok dengan gejala virus corona.

Italia memang menjadi negara Eropa yang sedang disorot terkait mewabahnya virus corona. Beberapa pertandingan Liga Italia sampai harus ditunda, salah satunya Inter Milan vs Sampdoria di pekan ke-25.

Sementara di pekan ke-26, 5 pertandingan juga harus digelar tanpa penonton. Di antaranya adalah Juventus vs Inter Milan, dan pertandingan AC Milan vs Genoa, yang juga akan digelar di San Siro akhir pekan ini.



Simak Video "Saat Demo Penutupan Bandara Mamuju Dibubarkan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com