sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 03:35 WIB

AS Roma Salurkan 13 Ribu Masker dan 60 Liter Hand Sanitizer ke Rumah Sakit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 04: Fans wear face masks during the FA Cup Fifth Round match between Leicester City and Birmingham City at The King Power Stadium on March 04, 2020 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Liga Italia dihentikan karena virus corona. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

AS Roma mulai menyalurkan bantuan dari penggalangan dana dalam upaya melawan virus corona. 13 ribu masker dan 60 liter hand sanitizer telah disalurkan.

AS Roma menggelar penggalangan dana menyusul merebaknya virus corona di Italia. Sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai separuh dari target yang diinginkan yakni 500 ribu euro.

Namun klub ibukota Italia itu sudah langsung memulai pembelian masker dan hand sanitizer yang banyak dibutuhkan. Total 13 ribu masker jenis FFP2 dan 120 botol yang masing-masing berisi 500 ml hand sanitizer telah disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Roma.

Roma masih akan menyalurkan 12 ribu masker jenis yang sama pada Senin (23/3/2020) mendatang. Sementara 1.500 masker jeni FFP3 akan diserahkan pada Jumat (20/3).

Sebelumnya I Lupi juga sudah menyerahkan 60 botol hand sanitizer ke rumah sakit Sant'Andrea dan Tor Vergata. Sant'Andrea juga menerima 600 masker bedah di hari Minggu lalu.

Italia adalah negara Eropa terparah dalam kasus virus corona, juga terparah kedua setelah China di seluruh dunia. Hampir 28 ribu orang terinfeksi, dengan kematian menembus angka 2.150 jiwa.



Simak Video "Akhirnya, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com