sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 08:45 WIB

Italia Masih Krisis Corona, AC Milan Tunda Jadwal Latihan

Bayu Baskoro - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 09:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates his goal with his team-mate Ante Rebic (L) during the Serie A match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on February 9, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) AC Milan menangguhkan jadwal latihan klub akibat virus corona (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan -

AC Milan resmi menangguhkan jadwal latihan tim akibat virus corona masih masif di Italia. Rossoneri baru bisa kembali beraktivitas berdasarkan saran medis.

Milan menjadi klub teranyar Serie A yang resmi mengumumkan penundaan kegiatan mereka di dunia sepakbola pada Jumat (27/3/2020). Sebelumnya, Napoli dan Lazio juga sudah menyatakan penangguhan kegiatan latihan mereka selama COVID-19 melanda.

Pandemi virus corona yang masih belum bisa tertangani di Italia menjadi alasan terbesar Milan menangguhkan jadwal latihan mereka. Il Diavolo Rosso mengkonfirmasi jika klub tak akan melanjutkan kegiatan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pengumuman itu disampaikan Milan melalui laman resmi mereka. Zlatan Ibrahimovic dkk baru bisa kembali berlatih bersama setelah mendapat saran yang aman dari otoritas terkait dan tim medis.

"AC Milan mengumumkan bahwa pelatihan akan ditangguhkan ke tanggal yang akan berdasarkan pada otoritas terkait dan saran medis. Kesehatan dan keamanan para pemain, staf, serta komunitas kami menjadi perhatian utama klub kali ini," begitu isi pernyataan resmi yang disampaikan Milan, dilansir dari situs resmi klub.

"AC Milan secara kolektif menyetujui solusi terbaik untuk klub, penggemar dan semua yang terkena dampak, dan mendiskusikan proposal agar kembali ke kompetisi pada waktu yang tepat," sambungnya.

Sementara itu, Liga Italia masih ditangguhkan sampai 3 April. Meski demikian, banyak spekulasi yang menyebut jika kompetisi baru bisa dilanjutkan pada awal Mei mendatang.



Simak Video "Milan Gagal Menang, Juventus Tahan Imbang Secara Dramatis 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com