sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 08:01 WIB

Candreva: Mengalahkan Corona Akan Jadi Scudetto yang Sesungguhnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inter Milans Italian forward Antonio Candreva attends a training session on December 9, 2019 in Appiano Gentile, on the eve of the UEFA Champions League Group F football match Inter Milan vs Barcelona. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Antonio Candreva ogah bicara soal Scudetto di tengah krisis virus corona. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta -

Antonio Candreva menolak membahas kans Scudetto musim ini. Winger Inter Milan itu merasa membicarakannya saat ini tak pantas karena krisis corona.

Sepakbola Italia resmi dihentikan secara penuh per 9 Maret lalu gara-gara virus corona, bertepatan dengan protokol lockdown pemerintah setempat. Penangguhan kompetisi dijadwalkan berlaku sampai 3 April, namun kemungkinan besar diperpanjang karena situasi di Italia belum membaik.

Divisi teratas sepakbola Italia, Serie A, saat ini sudah memainkan 25-26 laga. Juventus memimpin klasemen dengan 63 poin dari 26 laga, satu poin di depan Lazio.

Inter Milan masih punya peluang juara, dengan koleksi 54 poin dari 25 pertandingan sejauh ini. Tapi dengan situasi saat ini, kapan kompetisi dilanjutkan belum diketahui.

Malah ada usulan bahwa musim seharusnya dibatalkan, mengingat parahnya kondisi di Italia. Sampai Senin (30/3/2020) waktu setempat, Italia sudah melaporkan lebih dari 100 ribu kasus positif, dengan kematian menembus angka 11 ribu.

Opsi lainnya adalah melanjutkan liga, dengan risiko berjalan hingga Juni, Juli, bahkan kemungkinan Agustus. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) baru-baru ini sempat menyatakan bahwa menuntaskan musim adalah prioritas, sekaligus menegaskan tetap akan ada juara.

"Itu jelas akan jadi pengalaman baru, menuntaskan musim di bulan Juni atau Juli. Mungkin tidak optimal, mengingat cuaca panas bulan tersebut dan setelah adanya jeda yang panjang, tapi kita lihat saja," ungkap Candreva kepada Corriere dello Sport, sebagaimana dilansir Football Italia.

"Bicara soal Scudetto saat ini terasa tidak pantas buat saya. Pada saat ini, Scudetto yang sesungguhnya buat semua orang adalah menang melawan virus ini," tandasnya.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com