sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 07:00 WIB

Teruntuk Ronaldo, Latihan Tendangan Bebas Lagi, Gih!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
NANJING, CHINA - JULY 24: Cristiano Ronaldo of Juventus scores his sides first goal from a free kick during the International Champions Cup match between Juventus and FC Internazionale at the Nanjing Olympic Center Stadium on July 24, 2019 in Nanjing, China. (Photo by Fred Lee/Getty Images) Cristiano Ronaldo kesulitan mencetak gol dari free kick selama berseragam Juventus (Fred Lee/Getty Images)
Turin -

Cristiano Ronaldo tetap berlatih di tengah libur kompetisi demi menjaga kondisi fisik. Tapi, Ronaldo jangan lupa juga mengasah akurasi free kick-nya.

Belum tahu kapan Serie A akan dihelat lagi setelah dihentikan sejak 13 Maret lalu karena pandemi corona. Setelah berkali-kali direvisi hingga terakhir pada 30 April akan dimulai, Lega Serie A akhirnya tidak memberikan batas waktu.

Itu dikarenakan puncak penyebaran virus COVID-19 belum tuntas dan Italia adalah negara kedua dengan jumlah penderita corona terbanyak di dunia. Demi mengisi waktu luang, ada saja kegiatan yang dilakukan para pesepakbola.

Ronaldo sebagai salah satu atlet yang sangat menjaga kondisi fisik tentu bakal berlatih keras agar selalu fit. Tapi, di samping melakukan hal rutin itu, Ronaldo harus menambah latihan ekstra terkait eksekusi bola mati.

Sebab sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo punya akurasi free kick yang jelek sehingga belum pernah mencetak gol dari situasi itu. Upaya terakhir Ronaldo mengakhiri rekor buruk itu kembali gagal saat menghadapi Inter Milan sebelum kompetisi dihentikan.



Padahal Ronaldo sudah mencetak 53 gol dari 75 penampilan, termasuk 21 gol di liga musim ini. Apalagi Ronaldo dikenal sebagai eksekutor bola mati yang ulung, baik dari free kick maupun penalti.

Musim ini, Ronaldo bahkan sudah mencetak tujuh gol dari titik putih, kalah tiga gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile. Sebenarnya Ronaldo bukannya tidak mau berusaha karena dia dicatat sudah melepaskan 39 free kick selama berseragam hitam-putih.

Rinciannya adalah 25 kali menghantam pagar hidup, 11 diadang kiper, satu menghantam gawang, dan dua lainnya lagi melebar dari sasaran. Bukan statistik yang bagus bagi Ronaldo yang membuat 45 gol free kick bersama Manchester United (13) dan Real Madrid (32).

Itu belum menghitung delapan gol tendangan bebas bareng timnas Portugal. Memang Ronaldo pernah membobol gawang Inter lewat free kick tapi itu terjadi laga pramusim lalu. Maka alangkah baiknya Ronaldo memanfaatkan libur ini untuk mengasah lagi senjata andalannya yang lagi tumpul itu.



Simak Video "Ronaldo Kembali Berlatih Bareng Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com