sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 04:30 WIB

Situasi Membaik, FIGC: Klub-klub Mesti Siap Kapan Saja Serie A Dilanjutkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pemerintah Italia akan menghentikan sementara seluruh pertandingan olahraga, termasuk Serie A. Sebelumnya, beberapa laga Seria A digelar tanpa suporter. Klub-klub Serie A diharapkan siap melanjutkan kompetisi kapanpun lampu hijau didapatkan. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Situasi terkait virus Corona mulai menunjukkan perkembangan di Italia. FIGC meminta klub-klub selalu siap bergerak cepat ketika sepakbola mendapat lampu hijau.

Situasi di Italia dikabarkan mulai menunjukkan progres, ditandai dengan turunnya jumlah korban jiwa dalam sehari. Football Italia melaporkan bahwa para ahli menyatakan pekan lalu merupakan puncak krisis, dengan kini kurva kasus mulai mengarah turun.

Sejauh ini sudah lebih dari 26 ribu orang pulih dari virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut di Italia. Kabar positif ini memunculkan harapan baru untuk Liga Italia melanjutkan kompetisi antara 20-28 Mei mendatang.

Presiden FIGC Gabriele Gravina meminta klub-klub Serie A untuk siap bertindak ketika pemerintah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan musim. Saat ini sebuah protokol tengah digodok untuk memastikan aktivitas olahraga bisa berjalan kembali dengan aman, saat keadaan tampak memungkinkan.

"Kalau kami mendapatkan lampu hijau untuk secara bertahap melanjutkan olahraga, dunia sepakbola mesti siap. Itulah sasaran dari komisi medis kami," ungkap Gravina dikutip Football Italia.

"Menimbang peran yang dimainkan sepakbola dalam masyarakat Italia, saya yakin kami bisa memberikan kontribusi penting ke seluruh negeri," tambahnya.

Protokol yang digodok itu berisi sejumlah ide. Mulai dari pengujian terhadap para pemain, lalu tim diharuskan bertemu dalam ruang tertutup yang harus dibersihkan dari ancaman virus, serta pemisahan pemain tergantung riwayatnya dengan COVID-19.



Simak Video "Akhirnya Liga Italia Segera Bergulir Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com