sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 18:21 WIB

Musso, Incaran Inter untuk Jadi Suksesor Handanovic?

Putra Rusdi K - detikSport
UDINE, ITALY - DECEMBER 21:  Juan Musso of Udinese Calcio in action during the Serie A match between Udinese Calcio and Cagliari Calcio at Stadio Friuli on December 21, 2019 in Udine, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Juan Musso menjadi incaran dari Inter Milan (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Inter Milan dikabarkan membidik penjaga gawang Udinese, Juan Musso. Kiper 25 tahun ini diproyeksikan menjadi suksesor dari Samir Handanovic.

Dikutip dari La Gezzetta dello Sport, Inter menargetkan untuk merekrut Musso pada bursa transfer mendatang. Jika datang pada musim depan, Musso tampaknya tak akan langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Inter. Ini karena La Beneamata ingin memperpanjang kontrak Handanovic hingga 2022.

Namun, kehadirannya jelas sangat dibutuhkan Inter agar kualitas penjaga gawang utama dan pelapis mereka tak jauh berbeda. Musim ini, Inter kerap kerepotan ketika Handanovic absen. Daniele Padelli yang menjadi kiper kedua Inter kerap tampil tak menyakinkan saat menggantikan Handanovic.

Musso juga berpeluang menjadi suksesor Handanovic dalam beberapa musim mendatang. Ini karena kiper asal Slovenia tersebut kini sudah menginjak usia 36 tahun.

Kiper asal Argentina tersebut menarik minat Inter usai tampil apik bersama Udinesia di musim ini. Musso tak tergantikan di Udinese dalam 26 pekan Serie A 2019/2020 sebelum kompetisi dihentikan akibat wabah Virus Corona.

Menurut data dari Opta, Musso berhasil mencatatkan 88 penyelamatan yang menjadikan kiper dengan saves terbanyak keenam di Serie A musim ini. Kemampuan distribusi bola Musso juga cukup baik dengan mencatatkan rataan umpan sukses sebesar 69,2 persen.

[Gambas:Opta]

Musso sendiri menegaskan belum memikirkan soal kepindahanya ke klub lain. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Stadion Friuli jika ada tawaran yang menarik.

"Saya telah membaca berbagai kabar tentang masa depan saya, tetapi belum tahu apa-apa. Saya masih diam. Menyenangkan mendengarkan kabar tersebut, tapi saya belum menentukan apa-apa," ujar Musso dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Jika sesuatu yang menarik muncul untuk saya dan untuk Udinese. Kami akan memikirkannya," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Icardi Diyakini Takkan Pernah Berseragam Nerazzurri Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com