sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 20:45 WIB

Liga di Eropa Disarankan Start Februari untuk 2 Musim ke Depan

Putra Rusdi K - detikSport
FROSINONE, ITALY - DECEMBER 20:  General manager of Milan Adriano Galliani during the Serie A match between Frosinone Calcio and AC Milan at Stadio Matusa on December 20, 2015 in Frosinone, Italy.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Adriano Galliani menyarankan liga di Eropa dimulai Februari pada dua musim mendatang (Foto: Maurizio Lagana/Getty Images)
Monza -

Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani menyarankan liga di Eropa meniru jadwal liga di Amerika Selatan untuk dua musim ke depan. Liga akan dimulai pada Februari.

Liga-liga di Eropa kini tengah ditunda akibat merebaknya Virus Corona. Keputusan lanjutan terkait kembali bergulirnya liga masih terus dibahas.

Pasalnya jika kembali dilanjutkan, jadwal liga kemungkinan besar bakal molor dari yang ditentukan. Hal ini tentu berdampak pada jadwal musim depan, bursa transfer serta kontrak pemain.

Galliani berusaha memberikan saran atas situasi yang tak mengenakan ini. Pria yang kini menjabat sebagai CEO Monza tersebut berharap liga-liga Eropa mengubah jadwal kompetisi untuk dua musim ke depan.

Menurutnya, Liga-liga di Eropa harus meniru kompetisi di America Selatan yang memulai liga di bulan Februari. Dengan kondisi seperti ini, Piala Eropa dan Copa America yang sudah pasti ditunda ke tahun 2021 sebaiknya digelar di akhir tahun.

"Dalam dua tahun, jadwal kompetisi sebaiknya meniru Amerika Selatan," kata Galliani kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia.

"Musim 2020-21 dapat dimulai pada Februari 2021, hal yang sama dilakukan di tahun berikutnya. Setelah itu, Anda bisa kembali ke jadwal seperti biasanya."

"Kami menyakini ini adalah solusi terbaik. Pada bulan Juli dan Agustus, bermain di malam hari akan sangat menyenangkan untuk ditonton. Saya pikir itu akan menarik lebih banyak penonton."

"FIFA memindahkan Piala Dunia 2022 ke akhir tahun; kita juga harus melakukan hal yang sama dengan Kejuaraan Eropa dan Copa America pada tahun 2021," tambahnya.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com