sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Apr 2020 20:17 WIB

Buffon Takkan Pensiun, Kecuali Dipaksa

Adhi Prasetya - detikSport
CARDIFF, WALES - JUNE 03:  Gianluigi Buffon of Juventus celebrates his sides first goal  during the UEFA Champions League Final between Juventus and Real Madrid at National Stadium of Wales on June 3, 2017 in Cardiff, Wales.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Buffon disebut akan memperpanjang kontrak di Juventus. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Roma -

Gianluigi Buffon belum menunjukkan niat untuk pensiun dari sepakbola. Kiper Juventus itu disebut baru akan gantung sarung tangan jika dipaksa orang lain.

Di usianya yang sudah 42 tahun, Buffon mampu tampil 11 kali musim ini bersama Si Nyonya Tua. Dari situ, ia kebobolan 9 gol dan mencatat 3 cleansheet.

Meski kini statusnya hanya pelapis Wojciech Szczesny, namun semangat Buffon untuk terus bermain masih ada. Bahkan minggu lalu diberitakan ia akan memperpanjang kontraknya bersama Juve hingga 2021.

Hal itu menjadi perbincangan dua kompatriotnya, Francecsco Totti dan Fabio Cannavaro, saat melakukan instagram live.

"Saya beritahu ya, Gigi (panggilan Buffon) ingin bermain sampai umur 50 tahun. Tapi dia masih bisa, kok, main selama 2-3 musim lagi," kata Totti.

"Lagipula, dia seorang kiper, dan sekarang statusnya kiper kedua," sambung eks kapten AS Roma itu.

Cannavaro pun setuju dengan ucapan Totti. Ia menimpali dengan mengatakan suatu saat Buffon akan pensiun, meski dipaksa.

"Kamu tahu itu. Dia tak akan mau berhenti, tapi ada pihak yang akan membuatnya berhenti, yang mana itu hal berbeda," jelas Cannavaro.

Buffon merupakan satu-satunya anggota skuad Italia yang memenangi Piala Dunia 2006 yang masih berstatus pemain. Cannavaro sendiri sudah pensiun sejak 2011, sedangkan Totti menyusul pada 2017.



Simak Video "Juventus Hancurkan 10 Pemain Sassuolo 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com