sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 19:45 WIB

Lazio Siap Play-off Scudetto Lawan Juventus

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ROME, ITALY - DECEMBER 07:  Sergej Milinkovic Savic of SS Lazio compete for the ball with Blaise matuidi of Juventus during the Serie A match between SS Lazio and Juventus at Stadio Olimpico on December 7, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Lazio siap play-off Scudetto dengan Juventus (Marco Rosi/Getty Images)
Roma -

Lazio ingin Serie A 2019/2020 dilanjutkan bagaimanapun caranya. Bahkan Biancocelesti siap jika harus melakoni play-off Scudetto kontra Juventus.

Karena pandemi virus corona, Serie A pun harus dihentikan sampai batas waktu tidak ditentukan. Belum bisa diprediksi sampai kapan kondisi ini akan terus berlangsung.

Maka wajar jika ada opsi musim ini dibatalkan dan fokus pada pemulihan pascapandemi serta persiapan musim 2020/2021. Tapi, beberapa klub terutama Lazio menolak keras.

Sebab, usaha keras mereka bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar juara akan sia-sia. Maka dari itu, Lazio coba memberikan beberapa solusi terkait kelanjutan musim ini.



Salah satunya adalah dengan kemungkinan melakoni play-off juara kontra Lazio jika musim memang tidak bisa dilanjutkan. Bahkan Lazio meminta Inter Milan dan Atalanta ikut serta agar tercipta keadlian.

Ide playoff dianggap lebih baik untuk Lazio ketimbang liga dihelat lagi dalam waktu padat. Karena secara skuat, Lazio tentu kalah kualitas dan kuantitas ketimbang Juventus.

"Di laga pertama menghadapi Juventus, kami menang 3-1, lalu juga menang 3-1 di Supercoppa. Kami masih harus melakoni pertemuan kedua," ujar Presiden Lazio, Claudio Lotito, kepada La Republicca.

"Bicara keadilan, maka tim seperti Inter yang tertinggal delapan poin dari kami atau Atalanta tertinggal 14 poin, menurut saya harus diikutsertakan jika memang memungkinkan," sambungnya.



"Tentu saja, saya mau diadakan play-off. Tapi, saya tidak pernah mau merepotkan diri sendiri. Apalagi jika liga digelar lagi, maka itu merugikan kami."

"Kami sudah memilih, karena mengikuti tiga kompetisi itu berat untuk kami. Kami sudah mengorbankan Liga Europa. Jika liga dimulai lagi, kami semua akan bermain dua kali sepekan, dan itu merugikan kami. Tapi, saya tentu mengutamakan kepentingan bersama."

Serie A kabarnya sudah mengizinkan klub-klub untuk berlatih normal awal Mei, seiring mulai dicabutnya lockdown secara perlahan.



Simak Video "Juventus Vs Lazio: 2 Gol Ronaldo Bawa Si Nyonya Tua Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com