sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 18:23 WIB

Sukses di Eropa Bareng Milan Hapus Luka Nesta Saat Tinggalkan Lazio

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MILAN, ITALY -  APRIL 12:  Andriy Shevchenko (R) of AC Milan celebrates with team-mate Alessandro Nesta after scoring during the UEFA Champions League quarter-final second leg between AC Milan and Inter Milan at the San Siro Stadium on April 12, 2005  in Milan, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Alessandro Nesta (kiri) memenangi Liga Champions dua kali bersama AC Milan. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Bahkan godaan ke Real Madrid pun tak cukup untuk menggoyahkan "iman" Alessandro Nesta semasa di Lazio. Hanya krisis finansial yang bikin ia pergi.

Nesta, anak asli kota Roma dan penggemar Lazio, tak pernah benar-benar berniat pergi dari klub yang membesarkan namanya itu. Lulus dari akademi hingga jadi kapten, Nesta membawa Biancoceleste memenangi Scudetto, dua Coppa Italia, juga merengkuh Piala Super Italia, Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Kariernya yang melejit bareng Lazio bikin raksasa ibu kota Spanyol, Real Madrid, berminat. Bahkan kapten Madrid sendiri, Fernando Hierro, yang sempat membujuknya datang.

Tapi tekad Nesta untuk terus di Lazio tak goyang, sampai krisis finansial datang. Lazio, yang kala itu dimiliki pengusaha makanan Sergio Cragnotti, butuh dana segar dan akhirnya harus menjual Nesta pada musim panas 2002.

Adalah AC Milan yang mendapatkannya seharga hampir 31 juta euro. Nesta tak pernah ingin pergi, tapi setidaknya sukses bareng Rossoneri menjadi pelipur.

Dalam balutan seragam Milan, ia tak cuma kembali merasakan Scudetto, melainkan juga memenangi Liga Champions dua kali. Gelar-gelar lainnya adalah Coppa Italia, Piala Super Italia, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya pada saat itu tak mau meninggalkan Lazio untuk alasan apapun, saya tak mau ke mana-mana," ungkap Nesta, dalam live Instagram bareng mantan rekannya, Christian Vieri.

"Lalu semuanya terjadi, sebuah krisis yang begitu besar sehingga saya dijual ke Milan. Dan pada akhirnya, saya bersyukur karena Milan membuat saya bisa menunjukkan diri di kancah Eropa juga, kami melakukan hal-hal besar," imbuhnya seperti dikutip Marca.



Simak Video "Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen Liga Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com