Menteri Olahraga Italia Ungkap Syarat Agar Liga Italia Bisa Lanjut

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 30 Apr 2020 21:45 WIB
UDINE, ITALY - AUGUST 26:  A general view before the serie A match between Udinese and UC Sampdoria at Stadio Friuli on August 26, 2018 in Udine, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Liga Italia bisa lanjut dengan syarat ini. (Foto: Getty/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Liga Italia masih ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengungkap syarat agar Serie A bisa dilanjutkan.

Sejak Maret 2020, Liga Itala dihentikan. Rencananya, para pemain sudah bisa berlatih lagi pada 18 Mei.

Spadafora belum memberi garansi Liga Italia bisa lanjut lagi. Dia memberikan syarat harus ada protokol kesehatan.

Andai protokol itu tak tersusun, pemerintah Italia memberi ancaman. Serie A bisa bernasib seperti Liga Prancis, yang mesti dibatalkan karena keputusan Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe yang melarang menggelar event olahraga apapun sebelum September.

"Situasinya seperti ini. Andai protokolnya sudah di setujui semua pihak, latihan bisa dimulai lagi dan ini akan berdampak positif pada kemungkinan musim akan dilanjutkan," kata Spadafora di Football Italia.

"Begitu pula sebaliknya, andai tak ada kesepakatan mengenai protokol keselamatan, Pemerintah akan mengeluarkan dekrit --berkaitan dengan keadaan darurat kesehatan publik-- bahwa musim berakhir, bahkan andai itu mempunyai arti kondisi untuk menciptakan kondisi dalam dunia sepakbola tak menderita banyak kerusakan."

"Pada dasarnya, kami akan mengambil tanggung jawab itu," dia menambahkan.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)