Sassuolo, Tim Serie A Pertama yang Umumkan Bakal Kembali Latihan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 03 Mei 2020 04:45 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JANUARY 18:  Jeremie Boga of US Sassuolo  celebrates after scoring the 1-1 goal during the Serie A match between US Sassuolo and  Torino FC at Mapei Stadium - Città  del Tricolore on January 18, 2020 in Reggio nellEmilia, Italy  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Sassuolo jadi tim Serie A pertama umumkan kembali latihan. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Sassuolo mengumumkan akan menggelar kembali latihan di fasilitas mereka. Namun ada protokol ketat yang diterapkan untuk menjaga keamanan para pemain.

Sassuolo, salah satu tim yang berasal dari Emilia-Romagna, mengumumkan akan mulai membuka lapangan latihan untuk para pemainnya mulai Senin (4/5/2020). Hal ini dimungkinkan setelah pemerintah wilayah Emilia-Romagna mengizinkan klub-klub profesional untuk melanjutkan aktivitas.

Sementara tim Serie A lain dari daerah yang sama seperti Parma dan SPAL memilih menunggu lebih lama, Sassuolo mengambil keputusan berani. Tapi mereka sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah risiko penularan virus Corona.

Hanya lapangan latihan yang akan dibuka untuk pemain sementara fasilitas dalam ruangan seperti gym, ruang ganti, dan kantor ditutup. Tiga lapangan latihan akan tersedia, dengan maksimal enam pemain berlatih dalam waktu bersamaan dan setiap separuh lapangan berisi satu pemain.

"U.S. Sassuolo Calcio mengumumkan bahwa mulai Senin 4 Mei, akan mengizinkan para pemain menggunakan lapangan Mapei Football Center untuk sesi latihan individu opsional," ungkap pernyataan resmi Sassuolo seperti dilansir Football Italia.

"Para pemain cuma akan diperbolehkan mengakses lapangan-lapangan, dengan mematuhi aturan jaga jarak sosial, sementara akses ke fasilitas dalam ruangan akan dilarang."

"Sesi-sesi individual, yang akan berlangsung pada pagi hari, dari Senin hingga Jumat, dengan memakai tiga lapangan dan enam pemain per jamnya (satu pemain untuk setiap setengah lapangan) tidak akan dihadiri staf teknis, sementara pengawasan medis darurat akan tersedia."

"Akses ke Mapei Football Center dan parkir mobil di luar pintu masuk akan tetap dilarang untuk siapapun yang tidak termasuk dalam subyek-subyek tersebut di atas," demikian pernyataan tersebut.



Simak Video "Prediksi Juventus VS Lazio Bareng Juventus Club Indonesia Medan dan Lazio Indonesia Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)