sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mei 2020 19:30 WIB

Pemain Serie A Ini Iri Bundesliga Sudah Mulai Main Lagi

Adhi Prasetya - detikSport
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski kembali mencetak gol setelah liga terhenti selama dua bulan. Ia berhasil membawa timnya menang dalam pertandingan itu. Bundesliga sudah dimulai lagi sejak 16 Mei. Foto: Hannibal Hanschke/Pool via Getty/Pool
Lecce -

Bundesliga sudah dimulai lagi sejak 16 Mei. Pemain Lecce, Giulio Donati, iri dengan hal tersebut.

Donati pernah bermain di Jerman selama 6 tahun. Jebolan akademi Inter Milan itu sempat membela Bayer Leverkusen (2013-2016) dan Mainz 05 (2016-2019).

Setelah kontraknya bersama Mainz habis, ia sempat tak memiliki klub sebelum akhirnya bergabung dengan Lecce pada Desember tahun lalu. Baru merasakan 9 kali tampil di Serie A musim ini, kompetisi harus disetop dulu sejak Maret karena wabah COVID-19.

Donati saat masih berseragam Mainz.Donati saat masih berseragam Mainz. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

Dua bulan berselang, Liga Jerman sudah dimulai, sedangkan di Italia masih terjadi perdebatan antara pemerintah dengan operator Serie A mengenai protokol kesehatan yang harus dijalani klub.

"Bukan kebetulan kalau Bundesliga menjadi liga pertama di Eropa yang dimulai lagi," kata Donati kepada Corriere dello Sport, memuji langkah yang diambil pemerintah Jerman.

"Sedangkan Italia terjebak dalam omong kosong. Dua setengah bulan berlalu, Italia tak punya strategi yang disiapkan untuk sepakbola. Kami menjadi bahan lelucon. Situasi ini memalukan bagi kami yang bekerja di dunia sepakbola."

"Kami tak bisa terus-terusan menunda dalam mengambil keputusan, tapi itulah yang terjadi di Italia. Tak ada kepastian apapun. Di Spanyol dan Inggris, mereka siap melanjutkan liga. Di Prancis sudah dihentikan, tapi setidaknya mereka mengambil sikap."

"Saya iri dengan kolega-kolega saya di Jerman. Saya memikirkan kepuasan yang mereka rasakan saat kembali ke lapangan hijau," ungkap bek berusia 30 tahun itu.

Saat ini, klub-klub Italia sudah diperbolehkan berlatih secara berkelompok. Serie A disebut akan kembali bergulir tanggal 13 Juni, namun Perdana Menteri Giuseppe Conte belum bisa menjamin hal tersebut.



Simak Video "Dortmund Sukses Tundukkan Wolfsburg 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com