sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 22:25 WIB

'Banyak Orang Butuh Liga Italia Bergulir Lagi'

Lucas Aditya - detikSport
ROME, ITALY - DECEMBER 07:  Sergej Milinkovic Savic of SS Lazio compete for the ball with Blaise matuidi of Juventus during the Serie A match between SS Lazio and Juventus at Stadio Olimpico on December 7, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Bergulirnya lagi Liga Italia mendapat sambutan hangat. (Foto: Getty Images/Marco Rosi)
Jakarta -

Liga Italia sudah menentukan tanggal untuk kickoff lagi. Bergulirnya kembali Serie A disebut dibutuhkan oleh banyak orang.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, yang memberi lampu hijau untuk Liga Italia lanjut lagi. Keputusan itu diambil Spadafora setelah menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5).

Ketua asosiasi wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi, menyambut baik dimulainya lagi Liga Italia. Dia menilai bahwa Serie A akan menjadi obat untuk banyak orang di tengah pandemi virus Corona.

"Restart ini menggembirakan. Andai kita bisa menggelar itu lagi, itu karena ada tanda positif mengenai pandemik dan sekarang kita berharap bisa terus di jalan ini," kata Nicchi di ItalPress.

"Kami berharap untuk bisa mulai membahas gol-gol, penalti, tendangan sudut. Orang-orang juga membutuhkan itu dari sisi psikologis."

"Masih dalam masa sulit, merasa nyaman dalam beberapa jam berkat sepakbola merupakan insentif untuk semua orang," dia menambahkan.

Perburuan scudetto memang sedang seru-serunya. Juventus dan Lazio penghuni posisi 1-2 klasemen Liga Italia.

La Vecchia Signora ada di posisi teratas dengan raihan 63 poin, unggul satu angka dari Biancocelesti.



Simak Video "Juventus Vs Lazio: 2 Gol Ronaldo Bawa Si Nyonya Tua Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com