sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 23:30 WIB

Presiden Milan Keluhkan Jadwal Coppa Italia

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - APRIL 20:  Paolo Scaroni attends during the Presiden AC Milan, Paolo Scaroni. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Milan -

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengecam wacana jadwal Coppa Italia yang bakal digelar berdekatan. Menurutnya, hal itu dinilai tidak terlalu masuk akal.

Liga Italia resmi dilanjutkan pada 20 Juni 2020. Ada wacana agar turnamen Coppa Italia bisa dirampungkan sebelum musim kejuaraan Serie A berakhir.

Coppa Italia sendiri terhenti sejak Februari, saat laga baru memasuki semifinal leg pertama. Ada laga Inter Milan vs Napoli, dan AC Milan vs Juventus.

Rencananya, semifinal leg kedua akan digelar pada 13 Juni. Sementara finalnya akan langsung digelar berdekatan, yakni tiga hari berselang.

Hal itu dikomentari bos Milan. Scaroni menilai, ada baiknya agar Coppa Italia tidak digelar berdekatan demi menjaga kualitas turnamen.

"Kami memahami nilai-nilai untuk bisa menawarkan semua pertandingan berkualitas untuk penggemar, setelah lockdown berbulan-bulan," kata Scaroni kepada kantor berita ANSA, yang dilansir Reuters.

"Tapi, dari sudut pandang olahraga, kami menilai itu patut dipertanyakan untuk memberikan trofi sepenting Coppa Italia, dengan dua pertandingan dalam tiga hari, setelah lebih dari tiga bulan ditangguhkan," kata Scaroni.

Tak cuma Milan yang menolak wacana ini. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter Milan dan Juventus juga menentang Coppa Italia digelar berdekatan.



Simak Video "Diimbangi AC Milan, Juventus ke Final Coppa Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com