sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 06:50 WIB

Liga Italia Akan Dilanjutkan, Zanetti Tetap Was-was

Yanu Arifin - detikSport
Legenda Inter Milan, Javier Zanetti menyapa Jakarta. Ia datang dalam rangka peresmian Inter Academy Indonesia. Javier Zanetti. (Dok. Foto: Rengga Sancaya)
Milan -

Liga Italia akan kembali dilanjutkan, setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi corona. Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku masih was-was.

Pandemi corona yang merebak sejak akhir tahun lalu, membuat sepakbola terhenti. Sejak Maret, Liga Italia bahkan dihentikan sementara untuk menghindari penyebaran wabah.

Setelah situasi mulai mereda, Liga Italia pun akan dilanjutkan kembali pada 20 Juni mendatang. Meski sepakbola bisa digelar lagi, Zanetti mengaku belum tenang.

Mantan pemain Inter yang kini menjadi Wakil Presiden klub itu mengaku masih khawatir akan virus corona. Ia juga mengatakan, bahwa masih ada yang terdampak dari pandemi tersebut.

"Memang benar kegiatan olahraga bisa kembali digelar, tetapi untuk saat ini, saya sangat berhati-hati karena ada begitu banyak kekhawatiran," kata Zanetti kepada Rai 1 'La Vita di Diretta.

"Ada saat-saat sulit untuk olahraga, tetapi saya pikir ada banyak orang yang jauh lebih menderita. Amat disayangkan, pandemi ini telah mempengaruhi seluruh dunia dan situasi ini akan membuat kita berpikir banyak tentang banyak hal," ungkapnya.

Inter Milan sendiri akan menghadapi Sampdoria, saat Liga Italia dilanjutkan mulai 20 Juni mendatang. Adapun di sisa musim, kompetisi akan menerapkan aturan normal baru, semisal mengosongkan tribune stadion guna meredam penyebaran wabah.



Simak Video "Comeback Jelang Laga Bubar, Inter Menang 2-1 Lawan Parma"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com