Demi Mertens, Napoli Siap Dobrak Tradisi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 15 Jun 2020 22:20 WIB
NAPLES, ITALY - JUNE 13: Dries Mertens of SSC Napoli celebrates after scoring the 1-1 goal during the Coppa Italia Semi-Final Second Leg match between SSC Napoli and FC Internazionale at Stadio San Paolo on June 13, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Dries Mertens siap diperpanjang kontraknya oleh Napoli (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples -

Napoli tampaknya tak mau kehilangan Dries Mertens. Sebuah tradisi pun bakal dilanggar Il Partenopei, yakni memperpanjang kontrak pemain di atas 30 tahun.

Kontrak Mertens bersama Napoli akan habis musim panas ini. Sampai sekarang, belum ada pembicaraan terkait kontrak baru dengan pemain asal Belgia itu. Maka Mertens sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris.

Tapi, Napoli rupanya belum mau Mertens. Apalagi Mertens baru saja menahbiskan diri sebagai top scorer sepanjang masa klub dengan 122 gol. Dialah bintang utama Napoli saat ini dengan gol-gol yang dicetak.

Maka dari itu, Napoli akan mendobrak tradisi mereka yakni tidak pernah mempertahankan pemain dengan usia di atas 30 tahun jika kontraknya habis. Pengecualian ada untuk Mertens yang sudah berumur 33 tahun.



"Dia itu orangnya banyol. Kami sarapan bareng enam bulan lalu. Di situlah saya baru tahu. Saya bertemu pria spesial, cerdas, punya mental luar biasa tangguh," ujar Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami tidak biasa memperbaru kontrak pemain berusia 33 tahun, tapi untuk Mertens segalanya terlihat mudah, alami saja," sambungnya.

"Saya akan katakan lagi: ketika dia pensiun, saya akan mencarikan jabatan untuknya agar kerjasama kami terus berlangsung."



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)