sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 14:35 WIB

Jelang Final Coppa Italia: Buffon Mengejar Rekor Baru

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus Italian goalkeeper Gianluigi Buffon acknowledges the public at the end of the Italian Cup (Coppa Italia) round of 8 football match Juventus vs AS Roma on January 22, 2020 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco Bertorello / AFP) Gianluigi Buffon di ambang menyamai enam medali juara Coppa Italia Dejan Stankovic. Foto: Photo by Marco Bertorello / AFP
Turin -

Kiper Juventus Gianluigi Buffon berpeluang lebih sukses lagi di Coppa Italia. Buffon di ambang menjadi salah satu dari segelintir pemain tersukses di ajang tersebut.

Juventus akan bertarung dengan Napoli untuk memperebutkan trofi juara Coppa Italia di final yang digelar di Olimpico, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Bianconeri lolos usai mendepak AC Milan lewat keunggulan gol tandang (agregat 1-1), sedangkan Napoli menyingkirkan Inter Milan usai unggul agregat 2-1.

Di sepanjang kariernya, Buffon sudah mengoleksi lima medali juara Coppa Italia, yang dicapai bersama Juventus (4) dan Parma. Pesepakbola Italia itu hanya kalah dari Dejan Stankovic (6) dan Roberto Mancini (6).

Laga final melawan Napoli disambut dengan antusias oleh Buffon. Pasalnya, pemenang Piala Dunia 2006 itu memang hanya menjadi kiper pelapis sehingga baru bermain di 12 pertandingan di sepanjang musim ini.

"Aku sedikit bermain di musim ini, jadi wajar saja ketika aku menjejak lapangan aku bersemangat lebih dari sebelumnya," cetus Buffon kepada DAZN, yang dikutip Football-Italia.

"Rahasianya untuk mendapatkan performa terbaik adalah mengurangi pertandingan yang Anda mainnya, banyak dari pertandingan itu yang tidak benar-benar menyatu dengan jiwa Anda jadi pertandingan-pertandingan yang kumainkan adalah pertandingan dengan intensitas tinggi," imbuh kiper berusia 42 tahun ini.

Juventus mereguk tiga kemenangan dan menderita dua kekalahan dari lima pertemuan terakhir dengan Napoli, yang semuanya terjadi di Serie A. Juve juga memenangi duel terakhir kontra Napoli di Coppa Italia dengan agregat 5-4 di semifinal 2017, kendati kalah 2-3 di markas lawan.



Simak Video "Laga Napoli vs Atalanta: Tak Ada Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com