sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 02:59 WIB

Rumor Transfer: Pedro Sudah Sepakat Gabung AS Roma?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 08: Pedro of Chelsea celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea FC and Everton FC at Stamford Bridge on March 08, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pedro Rodriguez mendekat ke AS Roma. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Roma -

Pedro Rodriguez tampaknya akan berkarier di Serie A pada musim depan. Winger Spanyol itu dikabarkan sudah menyepakati kontrak untuk bergabung AS Roma.

Pedro bisa dibilang tinggal menghitung hari untuk meninggalkan Chelsea setelah kontraknya yang habis di musim panas ini tidak diperpanjang. Dia bukan pemain pilihan pertama manajer Frank Lampard sehingga baru diturunkan di 18 pertandingan di sepanjang musim ini.


Corriere dello Sport melaporkan, Pedro dan Roma akhirnya mencapai kesepakatan. Mantan penggawa Barcelona itu akan teken kontrak sampai 2022 dengan bayaran sebesar 3,5 juta euro per tahunnya.Roma menawarkan jalan keluar bagi pemain yang akan berusia 33 tahun pada bulan depan itu. Kabarnya, kedua pihak sudah menggelar negosiasi sejak April.

Meski tidak lagi muda, kemampuan Pedro untuk memainkan berbagai posisi di lini serang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelatih Roma Paulo Fonseca. Dia bahkan menghubungi Pedro secara pribadi untuk meyakinkan si pemain.

Pedro memang menuju tahun-tahun terakhir di dalam kariernya sejak menjalani debut profesional pada 2007. Pemain internasional Spanyol itu mencuat bersama Barcelona yang diperkuatnya sedari level junior.

Sebanyak lima titel juara LaLiga, tiga Copa del Rey dan Liga Champions menandai sembilan musim Pedro di Catalonia. Pedro kemudian hengkang ke Chelsea pada 2015 dan meraih satu titel Premier League, Piala FA, dan Liga Europa selama lima musim.



Simak Video "Pedro Resmi Berkostum AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com