sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 04:30 WIB

Mengejar Juventus Bukan Hal Mustahil untuk Inter

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inter Milans Christian Eriksen, 5th from right, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the Italian Cup second leg semifinal soccer match between Napoli and Inter Milan, at the Naples San Paolo Stadium, Italy, Saturday, June 13, 2020. The match is being played without spectators because of the COVID-19 restriction measures. (Cafaro/LaPresse via AP) Antonio Conte yakin Inter Milan masih bisa mengejar Juventus dalam persaingan scudetto (Foto: AP/Cafaro)
Milan -

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyambut kembalinya Liga Italia dengan optimisme tinggi. Conte percaya Inter masih punya peluang untuk scudetto.

Setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona, Liga Italia bergulir lagi akhir pekan ini. Inter sendiri akan memulai dengan menjamu Sampdoria, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Sebelum kompetisi disetop, Inter tercecer dalam persaingan perebutan scudetto. Nerazzurri berturut-turut dikalahkan Lazio dan Juventus dalam dua laga terakhirnya sebelum lockdown.

Akibatnya, jarak Inter dengan rival-rivalnya di papan atas klasemen Liga Italia melebar. Inter ada di peringkat ketiga dengan 54 poin dari 25 laga, tertinggal sembilan poin dari Juventus dan delapan poin dari Lazio.

Meski demikian, hal itu tak mengikis rasa percaya diri Conte. Dia menyebut Inter sudah membaik dan mampu mengejar selisih poin dengan Juventus.

"Menang di hari Minggu akan berarti memotong jarak jadi enam poin dengan 12 pertandingan tersisa. Itu bukan gunung yang mustahil untuk didaki," ujar Conte seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami sudah bekerja keras dan dengan intensitas. Perasaan saya positif."

"Kami ingin menyelesaikan bagian akhir musim ini di level terbaik tanpa batas. Meski kami punya ruang paling kecil untuk kesalahan, kamim punya kemauan, antusiasme, dan gairah. Tim berkembang di segala aspek," katanya.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com