sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jun 2020 03:30 WIB

Cuek soal Rumor, Pioli Fokus Bawa Milan Lolos Kompetisi Eropa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PARMA, ITALY - DECEMBER 01:  Stefano Pioli head coach of AC Milan  looks on during the Serie A match between Parma Calcio and AC Milan at Stadio Ennio Tardini on December 1, 2019 in Parma, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Stefano Pioli cuek soal spekulasi masa depannya. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta -

Masa depan Stefano Pioli di AC Milan dispekulasikan. Pelatih 54 tahun itu menegaskan fokusnya cuma membawa tim lolos ke kompetisi Eropa.

Pioli kabarnya tak akan dipertahankan Milan untuk musim berikutnya. Rumor yang beredar dan terus menguat belakangan ini adalah ia akan digantikan oleh Ralf Rangnick, yang saat ini menjabat Kepala Bidang Olahraga dan Pengembangan RB Leipzig.

Media-media Itala bahkan baru-baru ini melaporkan kalau Rangnick sudah bertemu CEO Milan Ivan Gazidis di Austria. Sementara itu, Pioli justru memberikan manajemen alasan lebih untuk melepasnya karena gagal membawa tim lolos ke final Coppa Italia.

Kini satu-satunya hal yang berpotensi menyelamatkan Pioli adalah membawa Milan finis di zona Eropa. Saat ini Rossoneri tercecer di urutan sembilan dengan 36 poin dari 26 laga, tertinggal dua poin saja dari Verona di posisi tujuh yang jadi batas kompetisi Eropa.

"Kami adalah profesional dan tidak boleh terdistraksi, karena kami punya target untuk dikejar. Posisi kami di klasemen tidak mencerminkan kualitas kami dan kami punya peluang untuk membuktikan itu," ungkap Pioli dikutip Football Italia.

"Mereka yang harus membuat keputusan nantinya akan memutuskan. Semua pelatih dalam posisi yang sama, kami hidup dan mati oleh hasil."

"Kami tidak di zona Eropa sekarang dan segelanya bisa berubah dalam 40 hari. Akan sangat disayangkan kalau mengakhiri musim ini di posisi saat ini. Kami memang punya jalan yang tidak mudah, tapi kami sudah menunjukkan kalau kami bisa bersaing dengan tim-tim di depan kami," imbuhnya.



Simak Video "AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com