sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 00:13 WIB

Lazio Tak Punya Penyerang Murni saat Hadapi Milan

Putra Rusdi K - detikSport
TURIN, ITALY - JUNE 30:  Ciro Immobile (L) of SS Lazio celebrates a goal with team mate Marco Parolo during the Serie A match between Torino FC and  SS Lazio at Stadio Olimpico di Torino on June 30, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Absennya Ciro Immobile dan Felipe Caicedo membuat Lazio tak punya penyerang murni saat hadapi AC Milan (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Roma -

Lazio tak memiliki penyerang murni saat menghadapi AC Milan. Ini terjadi setelah Ciro Immobile dan Felipe Caicedo menjalani hukuman akumulasi kartu.

Immobile dan Caicedo menerima kartu kuning saat Lazio menang 2-1 atas Torino di pekan ke-29 Liga Italia, Selasa (30/6/2020). Keduanya kini secara akumulasi sama-sama telah mengantungi lima kartu kuning.

Hal tersebut membuat Immobile dan Caicedo harus menjalani hukuman larangan bertanding satu pertandingan. Itu artinya, mereka harus absen saat Elang Ibukota menjamu Milan di Olimpico Roma pada giornata ke-30, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Absennya Immobile dan Caicedo jelas menjadi pukulan bagi pasukan Simone Inzaghi. Pasalnya, Lazio tak punya lagi penyerang murni saat menghadapi Milan.

Terkhusus untuk Immobile, ketidakhadiran penyerang 30 tahun ini kemungkinan bisa mempengaruhi daya serang Lazio. Mantan pemain Torino ini menjadi mesin gol utama Biancocelesti musim ini. Ia sebelumnya selalu bermain di 29 laga Lazio di Serie A dengan berhasil mengemas 29 gol dan tujuh assist.

Inzaghi tentu harus memutar otak agar timnya tetap bisa tampil optimal meski tak punya penyerang murni saat jumpa Milan. Mengingat, Lazio butuh poin penuh untuk terus menempel Juventus di puncak klasemen.

Lazio kini berada di peringkat kedua dengan 68 poin terpaut empat angka dari Si Nyonya meraup 72 angka. Untuk menutupi absennya Immobile dan Caicedo, Inzaghi kemungkinan besar akan mendorong Joaquin Correa yang biasa bermain sebagai second striker menjadi penyerang utama.

Pria asal Argentina ini sudah pernah dua kali diplot sebagai penyerang oleh Inzaghi musim ini. Agresivitas Correa juga terbilang cukup baik dengan saat ini berhasil membuat delapan gol dan empat assist.



Simak Video "Immobile di Puncak Top Skor Serie A, Ronaldo Menyerah?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com