sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 13:45 WIB

Lazio Vs AC Milan: Tanpa Immobile, Biancoceleste Bisa Apa?

Adhi Prasetya - detikSport
ROME, ITALY - JANUARY 18:  Felipe Caicedo with his teammate Ciro Immobile of SS Lazio celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between SS Lazio and UC Sampdoria at Stadio Olimpico on January 18, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Immobile dan Caicedo menjadi duet utama Lazio di lini depan. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Roma -

Lazio akan menghadapi AC Milan di pekan ke-30 Liga Italia tanpa dua penyerang utama mereka. Mampukah Biancocelesti tetap tajam di depan gawang Rossoneri?

Kemenangan atas Torino, Selasa (30/6/2020) harus dibayar mahal oleh Lazio. Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sama-sama mendapat kartu kuning di laga itu, sehingga mereka terkena hukuman akumulasi kartu dan harus absen melawan Milan.

Situasi ini jelas jadi tantangan serius. Pasalnya, keduanya merupakan sumber gol utama Lazio. Musim ini, Immobile sudah mengemas 32 gol, sementara Caicedo mencetak 8 gol.

Masalah Lazio bukan cuma itu saja. Sejumlah pemain utama mereka masih terkendala cedera, seperti Lucas Leiva, Danilo Cataldi, Manuel Lazzari, hingga Adam Marusic.

Namun pelatih Simone Inzaghi enggan panik. Ia mengaku sudah terbiasa dengan problem semacam ini selama menangani klub berlogo elang itu.

"Kami sudah terbiasa hidup dengan masalah di periode padat seperti ini. Saya yakin tim kami bisa tampil bagus terlepas apapun formasinya, siapapun yang diturunkan," kata Inzaghi dalam jumpa pers jelang laga, seperti dikutip Football Italia.

"Kami sudah menunjukkannya di Turin (saat mengalahkan Torino), kami memainkan tiga laga dalam 6 hari, sesuatu yang tak dialami tim lain di Serie A."

" Dalam dua setengah hari kami berangkat ke Turin dalam situasi darurat tapi tetap bermain baik. Saya senang, para pemain menunjukkan karakter, kerendahan hati, dan semangat berkorban," jelas pelatih 44 tahun itu.

Melihat kondisi sekarang, ada kemungkinan lini depan akan diisi oleh Joaquin Correa dan Luis Alberto. Keduanya menjadi pencetak gol terbanyak berikutnya setelah Immobile dan Caicedo. Correa sudah membuat 8 gol, sementara Alberto 6 gol.

Duel Lazio vs Milan akan berlangsung Minggu (5/7/2020) pukul 02.45 WIB.



Simak Video "Lazio Kalah 0-3 dari Milan di Olimpico"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com