sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 09:15 WIB

Usai Kalahkan Lazio, Milan Alihkan Fokus Tantang Juventus

Putra Rusdi K - detikSport
ROME, ITALY - JULY 04: AC Milan head coach Stefano Pioli gives instructions to his players during the Serie A match between SS Lazio and  AC Milan at Stadio Olimpico on July 04, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images) AC Milan kini mengalihkan fokus untuk menghadapi Juventus (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Roma -

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan timnya tak akan terlena dengan kemenangan atas Lazio. Mereka kini sudah mengalihkan fokus untuk menghadapi Juventus.

Milan tampil luar biasa saat menghadapi Lazio di Stadion Olimpico Roma pada pekan ke-30 Liga Italia. Rossoneri berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Kemenangan ini mengantarkan Milan melejit ke urutan enam. Mereka mengumpulkan 46 angka dari 30 laga.

Meski begitu, Pioli tak ingin anak asuhannya terlalu larut dengan kemenangan ini. Pasalnya, Il Diavolo masih akan ditunggu lawan berat setelah ini. Mereka harus melawan Juventus di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Mantan pelatih Inter tersebut menegaskan tim asuhannya sudah sepenuhnya mengalihkan fokus ke laga kontra Si Nyonya Tua. Ia yakin Milan mampu merepotkan Juventus seperti yang mereka lakukan di pertemuan-pertemuan sebelumnya musim ini.

Milan dan Juventus sudah bertemu tiga kali di musim ini. Dua laga di semifinal Coppa Italia berakhir imbang 0-0 dan 1-1. Sementara, duel pertama pada Serie A musim ini dimenangi dengan Bianconeri dengan skor tipis 1-0 di Allianz Stadium.

"Tim bermain dengan baik, kami puas dengan kemenangan ini. Namun, jadwal pertandingan begitu padat, kami harus mengalihkan fokus ke Juventus,"ujar Pioli dikutip DAZN.

"Kami tahu posisi kami di klasemen dan kami harus terus meningkat level permainan kami. Kami menghabiskan banyak energi lagi malam ini, tapi semua orang memberikan apresiasi positif kepada kami. Itu membantu saya menentukan pilihan untuk laga berikutnya."

"Ini adalah pertandingan keempat kami musim ini melawan Juventus di Serie A dan Coppa Italia. Juve telah berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir, tetapi kami juga demikian," jelas pria 54 tahun.



Simak Video "Comeback! AC Milan Menang 4-2 Lawan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com