sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 08:00 WIB

Milan Vs Juventus: 10 Fakta dari Comeback Sensasional Rossoneri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo, right, controls the ball by AC Milans Giacomo Bonaventura, left, and Franck Kessie during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Milan menang 4-2 atas Juventus usai tertinggal dua gol lebih dulu. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

AC Milan secara sensasional membalikkan keadaan dan menghajar Juventus, sang pemuncak klasemen. Sejumlah catatan menarik tersaji dari pertandingan tersebut.

Duel AC Milan Vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, rabu (8/7/2020) dini hari WIB tuntas dengan skor 4-2. Bianconeri unggul dua gol lebih dulu berkat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo di awal babak kedua.

Namun Milan merespons, tanpa tanggung-tanggung, dengan empat gol sekaligus. Penalti Zlatan Ibrahimovic jadi momentum, dengan tiga gol lain didapatkan Rossoneri dari Frank Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Ini merupakan pertama kalinya dalam 31 tahun di mana Milan mampu mencetak empat gol ke gawang Juventus di Serie A. Berikut adalah data dan fakta menarik yang dicatat Opta dari laga Milan Vs Juventus.

- Milan mencetak empat gol ke gawang Juventus di Serie A untuk kali pertama sejak Maret 1989. Kala itu Milan menang 4-0.

- Sebelum laga hari ini, terakhir kali Juventus kebobolan tiga gol dalam lima menit permainan di Serie A (gol Ibrahimovic, Kessi, dan Leao tercipta dalam tempo lima menit) adalah pada Oktober 2013 (vs Fiorentina).

- Sebelum laga hari ini pula, terakhir kali Juventus kalah di pertandingan Serie A setelah unggul dua gol atau lebih adalah pada Oktober 2013, juga melawan Fiorentina.

- AC Milan untuk pertama kalinya memenangi pertandingan Serie A setelah tertinggal dua gol sejak Oktober 2016 (4-3 lawan Sassuolo).

- Ibrahimovic sudah terlibat dalam terciptanya delapan gol dalam sembilan penampilan sebagai starter di Serie A musim ini. Ia bikin lima gol dan tiga assist.

- Untuk kali pertama, Milan mencetak dua gol dalam lima pertandingan Serie A beruntun sejak Januari 2013.

- Ante Rebic bikin gol dan assist dalam satu laga untuk pertama kalinya di Serie A.

- Cristiano Ronaldo sudah 10 kali mencetak lebih dari 25 gol dalam satu musim sejak 2007/2008. Tidak ada pemain yang punya catatan lebih baik di lima liga top Eropa (sejajar dengan Lionel Messi).

- Untuk ke-11 kali dalam kariernya, Cristiano Ronaldo sudah bikin 30 gol lebih dalam semusim di seluruh ajang dengan klub-klub yang dibelanya.

- Sebelum Rabiot, pemain Prancis terakhir yang mencetak gol untuk Juventus dari luar kotak penalti di Serie A adalah Paul Pogba pada Maret 2016 saat melawan Torino.



Simak Video "Comeback! AC Milan Menang 4-2 Lawan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com