sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 08:45 WIB

Ibrahimovic: Aku adalah Presiden, Pemain, dan Pelatih Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
AC Milans Swedish forward Zlatan Ibrahimovic (L) reacts next to Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (C) after scoring a penalty during the Italian Serie A football match AC Milan vs Juventus played behind closed doors on July 7, 2020 at the San Siro stadium in Milan, as the country eases its lockdown aimed at curbing the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Zlatan Ibrahimovic menginspirasi AC Milan saat comeback untuk menggulung Juventus 4-2. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Milan -

AC Milan melakukan comeback sensasional untuk menaklukkan Juventus 4-2. Striker veteran Milan Zlatan Ibrahimovic tampil apik untuk menginspirasi timnya.

Milan menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (8/7/2020) dinihari WIB. Setelah babak pertama berakhir sama kuat tanpa gol, Bianconeri mencetak dua gol dalam waktu enam menit dari Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Milan belum tamat. Handball Leonardo Bonucci membuat wasit menghadiahi Milan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Ibrahimovic di menit ke-62. Franck Kessie dan Rafael Leao menciptakan dua gol lain hanya dalam selang semenit sehingga Milan membalikkan kedudukan 3-2 hingga menit 67.

Ibrahimovic kemudian ditarik keluar untuk digantikan Giacomo Bonaventura. Bomber Swedia itu menandai kiprahnya di laga ini dengan tambahan satu assist untuk mengkreasikan gol kedua Milan. Sampai akhirnya Ante Rebic menciptakan gol pamungkas Milan sekaligus memastikan kemenangan di menit ke-80.

Meski sudah berusia 38 tahun, pengaruh Ibrahimovic masih dirasakan Milan. Opta mencatat, Ibra sudah terlibat dalam terjadinya delapan gol Milan dalam sembilan penampilannya sebagai starter di Serie A musim ini.

"Aku memang sudah tua, itu bukan rahasia!" cetus Ibrahimovic kepada DAZN usai pertandingan. "Umur hanyalah angka-angka kok."

"Aku bekerja dengan baik, memiliki keseimbangan yang bagus. Aku bermain lebih banyak pada hari ini ketimbang pertandingan sebelumnya. Aku merasa nyaman, terus terang dan aku berusaha membantu tim dengan cara apapun."

Setelah diganti, Ibrahimovic kemudian duduk di bangku cadangan dan terlihat memberikan nasihat kepada rekan-rekan setimnya. Mantan bomber Juventus, Inter Milan, Paris St. Germain, Barcelona, dan Manchester United itu bahkan sesumbar.

"Aku adalah presiden, pemain, dan pelatih!. Sayangnya bayaranku cuma menjadi pemain saja," seloroh Ibrahimovic.

"Seandainya aku bergabung sejak awal musim, maka kami akan memenangi Scudetto!"



Simak Video "Ibrahimovic: AC Milan Akan Scudetto Jika Saya Gabung Awal Musim"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com