sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 14:30 WIB

Aksi 'Supersub' Rafael Leao di Laga Milan Vs Juventus

Yanu Arifin - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 07:  Rafael Leao of AC Milan celebrates his goal during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on July 7, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Striker muda AC Milan, Rafael Leao. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Rafael Leao juga bikin gol saat AC Milan membungkam Juventus 4-2 di Liga Italia. Pemuda Portugal itu menunjukkan dirinya pemain cadangan yang berbahaya.

Milan secara gemilang mengalahkan Juventus, yang sedianya pemuncak klasemen Liga Italia saat ini. Di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Rossoneri menang 4-2, meski sempat ketinggalan 0-2.

Gol-gol Milan dilesakkan Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic. Sementara dua gol Juventus, yang sempat memberi keunggulan, dicetak Adrien Rabiot dan Ronaldo.

Khusus bagi Leao, gol itu menegaskan statusnya sebagai supersub musim ini. Penyerang 21 tahun itu kembali membuat gol saat masuk sebagai pemain pengganti.

Di laga kontra Juventus, Leao mencetak gol di menit ke-67. Ia baru tujuh menit di lapangan.

Golnya sendiri tercipta berkat kesalahan Ronaldo. Di tengah lapangan, saat berusaha membangun serangan, Ronaldo malah kehilangan bolanya. Kemudian, bola disodorkan ke Rebic, namun sempat diganggu Daniel Rugani. Bola liar kemudian disambar Rafael Leao, dibawa ke kotak penalti, dan diteruskan dengan sepakan kaki kanannya ke dalam gawang Juventus.

"Kami sempat tertinggal 0-2, tapi berpikir kami masih punya waktu untuk berbenah diri dan akhirnya bisa mendapatkan kemenangan. Kami bisa membuat perbedaan karena selalu berusaha memperebutkan bola," ucap Leao, seperti dilansir Football-Italia.

Opta mencatat, Leao punya catatan 9 kali umpan dengan akurasinya 100%. Ia pun bisa membuat gol dari percobaan on target pertamanya, dan sempat membantu pertahanan dengan sekali membuat blok tendangan lawan.

[Gambas:Opta]

Total, Leao sudah membuat tiga gol sebagai pemain pengganti, dari 5 gol di Liga Italia yang sudah dicetaknya musim ini. Dua gol dari bangku cadangan itu dilesakkannya saat Milan menang 4-1 atas Lecce (22/6) dan diimbangi SPAL 2-2 (1/7).

Rafael Leao sendiri dibeli Milan dari Lille musim panas lalu. Penyerang Timnas Portugal U-21 ditebus Milan seharga 30 juta euro.



Simak Video "Ibrahimovic Cetak Gol, Milan Tutup Musim dengan Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com