sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 08:00 WIB

Juventus Vs Atalanta: Si Nyonya Tua Waspadai Agresivitas La Dea

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 07:  Juventus FC coach Maurizio Sarri issues instructions to his player Cristiano Ronaldo during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on July 7, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Maurizio Sarri mewaspadai agresivitas Atalanta (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Juventus harus segera melupakan kekalahan atas AC Milan saat menghadapi Atalanta. Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, ingin timnya fokus meredam La Dea.

Upaya Juventus untuk bangkit pasca kalah 2-4 dari Milan di San Siro akan rintangan sulit akhir pekan ini. Mereka harus berjumpa dengan Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Atalanta tengah on fire sejak Serie A digulirkan kembali pasca pandemi virus Corona. Mereka menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Pasukan Gian Piero Gasperini tercatat tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Atalanta juga perlahan mulai menyodok ke posisi atas dengan menempati peringkat ketiga berkat raihan 66 angka. Mereka terpaut sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen.

Sarri paham ancaman yang bisa ditebar oleh Atalanta terhadap anak asuhannya. Ia mewaspadai agresivitas dan kecepatan tim asal Bergamo tersebut.

Maklum, Atalanta saat ini menjadi tim yang paling produktif di Serie A dengan mengemas 85 gol. Mereka mencetak 20 gol lebih banyak dari Si Nyonya Tua yang telah 65 kali membobol gawang lawan.

"Atalanta agresif dan memainkan pressing tinggi. Dari segi fisik, mereka sangat mengandalkan kecepatan," jelas Sarri dikutip dari Football Italia.

"Ini pertandingan yang sulit di semua aspek dan kami harus memperhitungkan segala hal."

Oleh karena itu, Sarri ingin Juventus segera melupakan kekalahan atas Milan. Skuadnya harus fokus dan tampil konsisten demi menjungkalkan Atalanta.

"Konsistensi akan menjadi hal yang penting. Saya melihat bahwa pada saat ini, semua tim bertekad tampil konsisten dalam jangka waktu yang panjang," ungkap mantan pelatih Chelsea ini menambahkan.

"Saya ingin mereka menjalankan perintah dengan baik karena jika tidak kita akan mengambil resiko untuk kehilangan kontrol atas pertandingan. Ini sesuatu yang sangat penting."

"Sudah waktunya untuk melihat ke depan, sejak kita kehilangan fokus menjelang akhir musim ini," jelasnya.



Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com