sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 09:41 WIB

Betapa Mengerikannya Lini Serang Atalanta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atalanta s Duván Zapata celebrates after scoring during the Serie A soccer match between Juventus and Atalanta at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Saturday, July 11, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP) Duvan Zapata sudah membuat 15 gol musim ini, sama dengan Josip Ilicic (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Turin -

Lini depan Atalanta yang mengerikan itu kembali tebar pesona saat menghadapi Juventus. Ketiganya mengerikan karena sama-sama sudah membuat 15 gol di Serie A.

Melawat ke Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, Atalanta membuka keinggulan lewat Duvan Zapata pada menit ke-16 meneruskan umpan terukur Alejandro Gomez.

Gol itu adalah gol ke-15 Zapata musim ini sekaligus menyamai catatan gol partnernya di lini serang Josip Ilicic. Sementara itu, striker tertajam Atalanta adalah Luis Muriel yang membuat 17 gol.

Atalanta pun menyamai catatan pada musim 1951/1952 ketika ada tiga pemain yang setidaknya membuat 15 gol semusim di tim yang sama. Saat itu trio pemain Juventus, Ermes Muccineli, Giampiero Bonaperti, dan John Charles yang melakukannya.

Sayangnya gol Zapata itu tak cukup membawa Atalanta menang karena dua kali pula Juventus menyamakan skor lewat penalti Cristiano Ronaldo, termasuk gol kedua di menit ke-90. Atalanta sempat unggul 2-1 lewat gol Ruslan Malinovsky pada menit ke-81.

Alhasil, Atalanta pun gagal menggeser Lazio dari posisi kedua klasemen Serie A setelah rivalnya itu takluk 1-2 dari Sassuolo. Saat ini Atalanta berada di posisi ketiga klasemen dengan 67 poin dari 32 laga, selisih satu poin dari Lazio dan sembilan poin dari Juventus di puncak.

Atalanta juga mencatatkan torehan apik yakni selalu bikin gol di 20 pertandingan Serie A beruntun, catatan terbaik mereka di kompetisi ini sejak 23 laga beruntun pada 1955/1956. Total sudah 87 gol dibuat Atalanta musim ini.

Mengerikan bukan lini depan Atalanta?



Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com