sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 08:00 WIB

Napoli Vs Milan: Gattuso Geram Il Partenopei Buang-buang Peluang

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Lorenzo Insigne and Mario Rui of SSC Napoli celebrate the 2-1 goal with their coach Gennaro Gattuso during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Gennaro Gattuso geram Napoli buang-buang peluang saat berjumpa AC Milan (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Gennaro Gattuso geram Napoli terlalu banyak membuang peluang saat berjumpa AC Milan. Ia merasa hal ini menjadi penyakit timnya dalam beberapa musim terakhir.

Gattuso untuk pertama kalinya melawan tim yang membesarkan namanya, Milan. Ia yang membesut Napoli menantang Rossoneri di San Paolo pada laga pekan ke-32 Liga Italia, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Duel ini berlangsung sengit dengan berakhir imbang 2-2. Tuan rumah mencetak gol lewat Giovani Di Lorenzo dan Dries Mertens. Milan membalas melalui Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie.

Namun, Gattuso tampaknya tak begitu puas dengan hasil imbang tersebut. Ia menilai anak asuhannya terlalu banyak membuang peluang di laga ini.

Dikutip dari Opta, Napoli memang tampil begitu dominan dalam melancarkan serangan dibanding dengan Milan. Il Partenopei sepanjang laga melepas 16 tembakan dengan 7 mengarah ke gawang. Sementara, Milan berhasil membuat dua gol hanya dari lima kali melakukan upaya tembakan dengan tiga on target.

[Gambas:Opta]

Rino menegaskan hal ini telah menjadi penyakit Napoli dalam beberapa musim terakhir. Ia ingin timnya segera memperbaiki kelemahan mereka tersebut.

"Bukan hanya para striker, tetapi juga para pemain sayap, gelandang tengah. Kami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak cukup baik dalam penyelesaian akhir. Di situlah kita harus meningkatkan," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Jika kami menganalisis periode pasca-COVID musim ini, kami memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol secara rutin seperti yang seharusnya. Sudah jelas ini adalah rapor merah untuk kami."

"Anda dapat melihat Milan memiliki peluang mencetak gol yang sangat sedikit. Namun, mereka bisa mengonversi menjadi dua gol."

"Mengingat apa yang kami buat, kami mencetak terlalu sedikit gol dan kebobolan terlalu banyak dan itu terlalu sering terjadi," tegasnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Napoli dan Milan di klasemen tak berubah. Napoli berada di urutan keenam dengan 52 angka, sedangkan Milan satu tingkat di bawahnya dengan berselisih dua poin.



Simak Video "AC Milan Vs Sampdoria: Ibrahimovic Cs Pesta Gol 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com