sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 06:25 WIB

Serie A Tegaskan Ingin Buka Stadion untuk Penonton

Yanu Arifin - detikSport
VERONA, ITALY - OCTOBER 05:  Players of Hellas Veroan and UC Sampdoria line up with the logo celebrating the 90th annyversary of the Serie A  during the Serie A match between Hellas Verona and UC Sampdoria at Stadio Marcantonio Bentegodi on October 5, 2019 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Serie A menegaskan kembali harapannya bisa membuka stadion untuk para suporter di sisa musim. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Milan -

Serie A menegaskan kembali harapannya membuka stadion untuk penonton, sebelum Liga Italia 2019/2020 berakhir. Proposalnya pun siap dikirim ke federasi.

Liga Italia masih digelar tanpa penonton, sejak dilanjutkan kembali pada 20 Juni. Stadion dikosongkan guna meredam penyebaran virus corona, yang hingga kini masih mewabah.

Kompetisi sendiri sudah memasuki pekan ke-32 atau menyisakan 6 pertandingan lagi. Serie A rupanya berharap bisa membuka kembali stadion untuk penonton sebelum kejuaraan berakhir. Wacana tersebut memang sudah lama berhembus, dengan pemerintah dan federasi menyambut terbuka.

Dalam pernyataannya, Serie A sedang menggodok proposal untuk membuka kembali ke stadion. Proposal itu bakal dikirim ke Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dengan harapan disetujui.

"Kebutuhan untuk membuka kembali sebagian stadion ke publik sesegera mungkin, dengan mematuhi penuh langkah-langkah keselamatan, kembali ditegaskan," kata Lega Serie A dalam sebuah pernyataan yang dilansir AP.

"Dalam hal ini, protokol terperinci sedang difinalisasi dan akan dikirim ke Presiden FIGC Gabriele Gravina dalam beberapa jam ke depan, sehingga dapat digunakan untuk berdiskusi dengan lembaga pemerintah yang sesuai."

"Lega Serie A berharap setiap klub diberikan kemungkinan membuka kembali stadionnya ke sejumlah penggemar, yang sudah ada di beberapa putaran terakhir musim ini," jelasnya.

Hingga pekan ke-32, Juventus masih memimpin klasemen Liga Italia. Cristiano Ronaldo dkk mengoleksi 76 poin di peringkat pertama, unggul 8 angka dari Lazio dan Inter Milan.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com