sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 05:50 WIB

Sassuolo Mirip Atalanta, Juventus Harus Waspada

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - DECEMBER 01:  (C) Leonardo Bonucci of Juventus heads the ball during the Serie A match between Juventus and US Sassuolo at  on December 1, 2019 in Turin, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca Getty Images) Juventus bakal bertandang ke markas sassuolo. (Foto: Juventus FC via Getty Images/Pier Marco Tacca)
Turin -

Juventus akan menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. Klub tersebut bakal merepotkan Juventus, sama seperti Atalanta.

Sassuolo vs Juventus berlangsung di Stadio Mapei, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 pada putaran pertama.

Juventus harus berhati-hati dengan lawannya ini. Terlebih, Sassuolo selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia musim ini.

Jika merujuk laga sejak Liga Italia bergulir lagi usai penangguhan karena pandemi virus corona, Sassuolo baru kalah satu kali.

Bianconeri justru dalam tren yang kurang bagus. Tim besutan Maurizio Sarri ini gagal menang di dua pertandingan terakhir, yakni kalah 2-4 dari AC Milan dan imbang 2-2 melawan Atalanta.

"Sassuolo adalah salah satu tim yang menempuh jalur yang sama dengan Atalanta. Mereka telah memberikan kontinuitas pada proyek dan berjalan dengan baik," kata Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami menghadapi mereka dalam periode berbahaya karena mereka hebat dalam serangan. Kami juga sangat antusias, juga penuh tekad," sambungnya.

Juventus saat ini duduk di posisi teratas pada klasemen Liga Italia dengan 76 poin. Si Nyonya Tua unggul enam poin dari Atalanta yang menjadi pesaing terdekat menuju Scudetto.

"Sassuolo adalah tim yang memiliki kecenderungan untuk menggiring bola dengan lepas dari yang biasa, mampu mengelola penguasaan bola, dan memainkan pertandingan," ujar Sarri.

"Ini adalah kesulitan yang akan hadir lagi besok karena mereka tidak ragu melawan tim hebat, mereka ingin terus melaju di jalur mereka."

"Kami harus memperhitungkan ini, dan kami harus berjuang. Ini sesuatu yang bisa diramalkan dan kami harus siap," Sarri menegaskan.



Simak Video "Sengit, Juventus Ditahan Imbang Sassuolo 3-3"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com