sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 14:36 WIB

Atalanta Mengerikan Gak, Tuchel?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atalantas Ruslan Malinovskyi celebrates after a goal during the Serie A soccer match between Juventus and Atalanta at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Saturday, July 11, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP) Atalanta begitu mengerikan, bisa jadi ancaman untuk Paris Saint-Germain (AP/Fabio Ferrari)
Paris -

Performa Atalanta belakangan ini boleh jadi sudah bikin pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel was-was. Tapi, bukan berarti dia kepikiran La Dea terus.

Atalanta akan bertemu PSG di perempatfinal Liga Champions setelah hasil pengundian Jumat lalu. Keduanya akan saling bunuh untuk berebut tiket semifinal lewat format baru satu leg pada 12 Agustus.

PSG tentu diunggulkan untuk bisa melaju karena kualitas skuat mereka. Siapa tidak takut melihat ketajaman Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Neymar di lini serang? Di atas kertas, PSG seharusnya bisa melaju dengan mudah.

Tapi, Atalanta bukan lawan yang bisa diremehkan meski berstatus anak bawang di kompetisi ini. Tim-tim Italia sudah merasakan kehebatan lini serang Atalanta yang begitu dahsyat musim ini.

Di Serie A, Atalanta sudah bikin 87 gol dari 32 pertandingan. Sementara, di Liga Champions, Atalanta sudah bikin 16 gol dengan setengah di antaranya dibuat ke gawang Valencia di babak 16 besar.

Atalanta punya tiga pemain yang sudah bikin minimal 15 gol di Serie A, yakni Duvan Zapata, Luis Muriel, dan Josip Ilicic. Khusus Ilicic, dia membuat lima gol dari dua pertandingan terakhirnya, termasuk empat gol ke gawang Valencia di leg kedua.

Mengingat PSG sudah lama tidak bertanding sejak liga dihentikan Maret lalu, ada kekhawatiran mereka akan sulit mengimbangi Atalanta yang sudah "panas" lebih dulu. Bukan tak mungkin, Atalanta akan bisa mengejutkan PSG.

Terkait duel dengan Atalanta, Tuchel tak mau memusingkan dulu karena mereka masih punya dua laga penting lainnya bulan ini, yakni final Piala Prancis dan final Piala Liga Prancis. PSG ingin merebut treble domestik sebelum tampil di kompetisi Eropa.

"Laga nanti tentu sulit tapi bukan kejutan juga kok karena kami ada di babak perempatfinal. Ada delapan tim yang ingin jadi juara. Setiap tim bisa memenangi tiga laga ini," ujar Tuchel seperti dikutip Sportskeeda.

"Laga menghadapi Atalanta akan sangat sulit, akan ketat. Mereka tim berkualitas. Kita sudah lihat saat mereka menghadapi Juventus. Mereka tim yang seimbang saat menyerang dan bertahan. Tim yang sangat kuat bermain fisik. Tapi, kami belum bisa memikirkan itu saat ini," sambungnya.

"Tantangan kami adalah merebut dua titel dulu sebelum tiba di Lisbon. Kami akan mempersiapkan diri menghadapi Saint-Etienne. Saya hanya memikirkan itu. Lalu, kami pikirkan soal Lyon. Setelahnya kami punya 12 hari untuk persiapan menghadapi Atalanta. Kami harus selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah laga kontra Saint-Etienne."

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com