sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 14:50 WIB

Lini Tengah Juventus Mejan, Sarri Tak Cemas

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 07:  Juventus FC coach Maurizio Sarri issues instructions to his player Cristiano Ronaldo during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on July 7, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Maurizio Sarri tak khawatir lini tengah Juventus minim kontribusi gol di musim ini (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Lini tengah Juventus minim kontribusi gol musim ini. Namun, pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, tak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut.

Lini tengah Juventus dinilai kurang agresif dalam membantu serangan sejak Serie A digulirkan kembali pasca pandemi virus Corona. Serangan mereka terlalu bertumpu pada sektor sayap dan para penyerang.

Dari 17 gol yang diciptakan Juventus dalam enam laga terakhir, hanya satu yang disumbangkan oleh gelandang mereka. Itu dibuat oleh Adrien Rabiot kala Si Nyonya Tua kalah 2-4 dari AC Milan di San Siro. Sementara, gelontoran gol Juventus lainnya selalu berasal dari pemain sayap atau penyerang.

Gelandang Juventus dengan jumlah gol terbanyak musim ini dipegang oleh Aaron Ramsey. Pemain asal Wales ini membuat empat gol dari 30 pertandingan di semua ajang.

Meski begitu, Sarri enggan terlalu mengkhawatirkan hal ini. Ia menilai Juventus saat ini punya beberapa gelandang muda yang masih terus berkembang.

"Tim ini telah mencetak 17 gol dalam enam pertandingan, saya pikir. Saya tidak melihat itu sebagai masalah bagi kami saat ini. Kita tahu bahwa gelandnag yang memiliki gol terbanyak adalah Ramsey. Hal itu juga tak lepas dari karakter permainannya," ujar Sarri dikutip dari Football Italia

"Lalu kami memiliki beberapa pemain yang sedang berkembang dan dapat mencetak lebih banyak gol di masa depan, seperti (Rodrigo) Bentancur dan (Adrien) Rabiot."

Mejannya lini tengah Juventus terbukti memang tak terlalu mengganggu performa tim asal Turin ini di Serie A. Mereka masih menguasai puncak klasemen dengan 76 poin unggul enam angka dari Atalanta di posisi kedua.



Simak Video "Sarri: Juventus Kalah Karena Kehilangan Organisasi Bermain"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com