sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 10:44 WIB

Fokus Kejar Trofi dengan Juventus, Maurizio Sarri Tepikan Kritik

Lucas Aditya - detikSport
TURIN, ITALY - JANUARY 15: Maurizio Sarri Coach of Juventus FC during the Coppa Italia match between Juventus and Udinese Calcio at Allianz Stadium on January 15, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Stefano Guidi/Getty Images) Maurizio Sarri fokus kejar trofi bersama Juventus, tak mau pedulikan kritik. (Foto: Getty Images/Stefano Guidi)
Jakarta -

Juventus saat ini sedang berupaya untuk segera mengunci gelar juara Liga Italia 2019/2020. Maurizio Sarri tak punya waktu untuk menanggapi kritik.

Dalam dua pertandingan terakhir di Serie A, Juventus puasa kemenangan. Atalanta dan AC Milan yang mengganjal Juventus.

Rossoneri menghajar Juventus 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro pada tengah pekan lalu. Sementara pada akhir pekan lalu, Atalanta menahan The Old Lady 2-2 saat bermain di Allianz Stadium.

Dengan hasil-hasil itu, Juventus dan Sarri dikritik. Kini, tim Turin itu masih membutuhkan tambahan 11 poin lagi untuk mengunci gelar juara Liga Italia musim ini. Hal itu yang sedang fokus dikejar oleh pelatih berusia 61 tahun itu.

"Sejujurnya, saya tak banyak memberi perhatian pada kritik, saya selalu mencoba untuk fokus pada apa yang bisa saya lakukan," kata Sarri di Omnisport.

"Saya tak tahu apa yang orang bilang di sosial media karena saya tak ada di sana dan tak akan pernah ada dalam hidup saya."

"Andai kita membahas orang-orang di jalan, saya hanya menerima dukungan dan kasih sayang," kata eks pelatih Chelsea dan Napoli itu menambahkan.

Di musim ini, Sarri sudah sekali gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggapai trofi bersama Juventus. Di ajang Coppa Italia, Bianconeri dikalahkan oleh Napoli.

Dalam pertandingan final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, pada 17 Juni, Juventus kalah adu penalti dari Napoli dengan skor 4-2.

Juventus akan mencoba mengejar tiga poin tambahan di Liga Italia dalam lawatan ke markas Sassulo. Duel di Mapei Stadium itu berlangsung Kamis (16/7/2020) 02.45 WIB.



Simak Video "Juventus Ditekuk AC Milan Gegara Nge-Blank di 15 Menit Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com