sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 03:35 WIB

9 Data-Fakta Usai AC Milan Vs Parma

Kris Fathoni W - detikSport
Parmas Yann Karamoh, left, fights fore thew ball with AC Milans Franck Kessie, right, during a Serie A soccer match between AC Milan and Parma, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, July 15, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Duel Yann Karamoh dengan Franck Kessie di laga AC Milan vs Parma. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Usai laga AC Milan Vs Parma, pusat statistik Opta mencatat sejumlah data-fakta. Berikut rangkuman dari kesembilan catatan tersebut.

Milan berhasil bangkit dari ketinggalan untuk kemudian meraih kemenangan atas Parma di laga Liga Italia Serie A, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Jasmin Kurtic membuat Parma unggul lebih dulu di babak pertama laga di San Siro tersebut. Tapi gol-gol dari Franck Kessie, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu membuat Rossoneri akhirnya berbalik menang 3-1.

1. AC Milan sudah mencetak paling tidak dua gol dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A yang dimainkan sejak awal Juni; itu merupakan rentetan terbaik mereka di liga teratas Italia selepas 2009 (delapan).

2. AC Milan telah mendulang 17 poin liga sejak Serie A bergulir lagi, cuma kalah banyak dari Atalanta (22).

3. Zlatan Ibrahimovic melepaskan sembilan tembakan dalam laga AC Milan Vs Parma. Itu menyamai jumlah tembakan paling banyak yang pernah ia lepaskan dalam satu laga Serie A, yakni pada Maret 2012 lawan AS Roma.

4. Untuk kali kedua dalam kariernya di Serie A, Franck Kessie sudah bikin gol dalam tiga penampilan beruntun. Yang pertama adalah pada September 2016, yang juga menjadi pertama kalinya ia tampil dalam tiga laga berturut-turut ajang tersebut.

5. Lima dari enam gol Alessio Romagnoli di Serie A buat AC Milan terjadi di babak kedua laga.

6. Semenjak awal Februari, Hakan Calhanoglu sudah mencetak tiga gol Serie A lewat tembakan dari luar kotak penalti, cuma kalah banyak dari Malinovskiy (empat).

7. Jasmin Kurtic sukses mencetak gol di dua laga beruntun. Baru kali ini ia melakukanya lagi semenjak Oktober 2017.

8. Dalam laga kali ini, Zlatan Ibrahimovic memainkan laga ke-100 buat Rossoneri di seluruh kompetisi.

9. Di partai AC Milan Vs Parma, Rossoneri menurunkan starting XI dengan rerata usia 27 tahun dan 185 hari. Itu merupakan starting XI paling tua dari Milan semenjak mereka menurunkan skuad dengan rata-rata usia 27 tahun dan 188 hari pada April 2018.



Simak Video "Comeback, Milan Kalahkan Parma 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com