sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 09:50 WIB

Mantul! Melihat Lagi Tendangan Bebas Indah Calhanoglu ke Gawang Atalanta

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 24:  Hakan Calhanoglu of AC Milan celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on July 24, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Hakan Calhanoglu mencetak gol tendangan bebas cantik ke gawang Atalanta (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan memang gagal menang atas Atalanta dini hari tadi. Namun gol tendangan bebas cantik dari Hakan Calhanoglu layak ditonton ulang.

Pertandingan Milan vs Atalanta di San Siro dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Italia, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Milan membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-14. Calhanoglu membawa Milan memimpin lewat sebuah gol tendangan bebas.

Gol ini berawal dari pelanggaran Rafael Toloi kepada Ante Rebic di sisi kanan kotak penalti Atalanta. Calhanoglu kemudian maju sebagai eksekutor.

Gelandang internasional Turki itu langsung melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh gawang Atalanta. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Itu jadi gol tendangan bebas langsung ketiga yang dibuat Calhanoglu di Serie A. Ada satu kesamaan dari ketiga gol tersebut yakni semua dibuat Calhanoglu di San Siro.

Gol tendangan bebas tersebut juga menandai sebuah torehan spesial Calhanoglu. Laga melawan Atalanta dini hari tadi adalah penampilan ke-100 Calhanoglu di Serie A.

Calhanoglu sekali lagi membuktikan diri sebagai salah satu pilar penting Milan. Gelandang berusia 26 tahun itu kini tercatat sudah terlibat dalam delapan gol (3 gol, 5 assist) dalam empat pertandingan terakhir Milan di liga.

Gol tendangan bebas cantik dari Calhanoglu memang tak memberi Milan kemenangan. Atalanta mencetak gol balasan lewat Duvan Zapata di menit ke-34.

Meski demikian, Milan menjaga tren positif yang sudah mereka mulai sejak kompetisi di Italia bergulir lagi. Tim arahan Stefano Pioli itu kini sudah melewati 11 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan di semua kompetisi (W7 D4).



Simak Video "MU Diyakini Segera Dapatkan Hakan Calhanoglu"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com